Vaksinasi Tahap Dua, Kapolres Katakan Tidak Perlu Takut

0 Komentar

UPOS, Gowa – Vaksinasi Covid 19 untuk anggota Polres Gowa, kembali digelar di aula Endra Dhharmalaksana Polres Gowa, Selasa (23/03/2021) Pukul 08.30 WITA.

Vaksinasi yang dilakukan hari ini, merupakan vaksinasi tahap kedua bagi personil yang mana sebelumnya vaksinasi pertama telah dilakukan pada Selasa (09/03/2021) lalu.

Diharapkan seluruh personil yang telah mengikuti vaksinasi pertama, dapat kembali mengikuti vaksinasi kedua, namun semua tergantung hasil Screaning yang akan dilakukan.

Kegiatan penyuntikan vaksin diikuti Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto selaku penerima vaksin tahap ke dua dan segenap pejabat utama serta seluruh anggota dan ASN Polres Gowa.

Para petugas medis yang disiapkan dalam vaksinasi tersebut, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dan didukung petugas medis dari Urkes Polres Gowa.

Kepala Seksi Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa Alimuddin, SKM selaku penanggung jawab penyuntikan vaksinasi yang turut hadir dalam kegiatan menjelaskan, “Vaksinasi ini memang dilakukan dalam dua tahap sesuai dengan SOP dan jenis vaksin tetap seperti pada tahap pertama berjenis Sinovac,” jelasnya.

Kapolres Gowa usai mengikuti vaksinasi mengatakan, “Alhamdulillah vaksinasi sudah saya lakukan dan sejak vaksinasi pertama dan kedua tidak ada efek samping yang ditimbulkan demikian juga terhadap para personil, hingga saat ini seluruh anggota dalam keadaan sehat,” ungkap AKBP Budi Susanto.

Kapolres Gowa kembali menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mengikuti vaksinasi dan tidak perlu takut, karena vaksin yang di siapkan oleh pemerintah sangat aman dan halal.

Tampak Kapolsek Bajeng Polres Gowa, Iptu Sunardi, SH, MH bersama anggota Polsek Bajeng mengikuti pelaksanaan Vaksinasi tahap ke 2.

“Kita melaksanakan Vaksinasi Covid19, sesuai jadwal yang telah ditentukan, setelah menerima Vaksin tahap pertama, kemudian sekarang mengikuti tahap dua,” kata Kapolsek.

Usai melaksanakan kegiatan Vaksinasi, Kapolsek Bajeng berpesan, agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir lagi untuk di Vaksin, karena Vaksin aman dan halal. “Tidak perlu takut, kita sudah melakukan Vaksin di tahap kedua dan sampai saat ini tidak ada efek apapun yang kami rasakan,” jelasnya.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment