Usai Salat Jumat, Wakapolsek Bontomarannu Imbau Warga Jaga Kamtibmas

oleh
oleh
Wakpolsek Bontomarannu, IPTU Syahrir saat memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (18/5)

UPOS,Gowa – Wakapolsek Bontomarannu, IPTU Syahrir memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada Takmir masjid serta Jamaah di Masjid Al-Huda Pattiro, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (18/05/2018).

Imbauan tersebut, disampaikan Wakapolsek usai melaksanakan salat Jumat, untuk memberikan rasa aman serta rasa nyaman kepada seluruh masyarakat, dalam bulan suci Ramadhan tahun ini.

Dia menjelaskan, jika himbauan tersebut, adalah salah satu terobosan kreatif Polsek Bontomrannu memasuki Bulan Suci Ramadhan yang bertujuan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Memasuki Bulan suci Ramadhan marilah memperbanyak amal ibadah dengan mendatangi dan meramaikan masjid, tapi ingat pastikan sebelum menuju masjid kompor di dapur mati dan mengunci rumah serta kendaraan baik motor maupun mobil,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para orang tua, agar tetap mengawasi serta menghimbau kepada anak-anaknya untuk tidak membunyikan dan bermain petasan / mercon di bulan puasa. “Sangat menganggu dan berbahaya, sudah banyak korban luka bakar dan kena ledakan,” tambahnya.

Iptu Syahrir juga meminta kepada warga untuk tetap mewaspadai faham radikal dan terorisme, yang ingin mengacaukan stabilitas keamanan nasional serta mengoyak-ngoyak persatuan dan kesatuan bangsa. “Jika melihat orang asing atau pendatang baru yang mencurigakan laporkan kepada petugas segera,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar gencar melakukan penyuluhan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat guna menciptakan situasi wilayah yang aman tertib dan kondusif dalam bulan Ramadhan 1439 H/2018. (Ujungpandangpos/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *