Usai Program Seribu Kandang Ayam, Judas Amir Bakal Buat Ini

oleh

UPOS, Palopo– Usai program seribu kandang ayam, kini Walikota Palopo, Judas Amir kembali merencanakan membuat program seribu kolam di Kota Palopo.

Judas Amir yang ditemui Ujungpandang Pos di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2019), lebih jauh menjelaskan bahwa kolam tersebut adalah kolam peternakan ikan sidat.

Menurut Judas, ikan sidat sangat bagus untuk diternakkan oleh masyarakat Kota Palopo, terlebih ikan tersebut bakal diekspor ke Jepang nantinya.

“Kalau cuma 1 atau 2 kolam, tentu tidak dilirik oleh pengusaha besar, tapi kalau jumlah banyak, tentunya akan dilirik, terlebih jika hasil produksinya banyak, akan diekspor ke Jepang, “ujar Judas.

Lebih jauh, Judas mengatakan bahwa sejauh ini, dirinya telah mengirim 49 orang untuk dilatih di Bogor terkait peternakan ikan sidat.

“Dalam waktu dekat ini juga saya akan ke Bogor melihat langsung bagaimana peternakan ikan sidat, di Bogor ada perusahaan besar yang bergerak di bidang itu, “tambahnya.

Sementara itu, ikan sidat adalah salah satu jenis ikan yang bentuknya mirip belut, tapi bedanya, ikan sidat hidup di air bukan di lumpur.(Ujungpandang Pos/Zadly)