Usai Melantik, Siap -Siap Kadis Kesehatan,Perikanan dan Pertanian Akan di Lelang Lagi

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler berjanji akan segera melantik Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan. Ini disampaikannya setelah ia melakukan Mutasi Jabatan Esolon Dua ,Jumat (13/12/2019) Sore di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim.

Menurut Husler Jabatan Kepala Dinas Kesehatan jadi lowong setelah dr April yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan di geser menjadi Staf Ahli Bidang Hukum .

” Iya segera akan saya lantik PLT Kadis Kesehatan, ini harus dilakukan agar aktivitas pelayanan dan adminsitrasi dinas tersebut tidak terhambat ” Ujar Husler

Selain dr April, masih ada Muharif dan Abd Razak yang ditarik menjadi Staf Ahli, yaitu Muharif, sebelumnya Kadis Pertanian jadi Staf Ahli Ekonomi, dan Abd Razak Bagian Organisasi jadi Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Dalam Mutasi kali ini Husler juga melantik Bahri Suli selaku Sekda Luwu Timur yang sebelumnya masa jabatannya sebagai Sekda Lutim sudah berakhir.

Secara keseluruhan ada 14 orang pejabat Esolon Dua yang di geser Husler dalam mutasi kali ini.

Menurut Husler Pelantikan yang dilakukannya ini sudah merupakan hasil evaluasinya . Untuk meningkatkan kinerja , kepala dinas yang sudah sangat lama menduduki satu jabatan perlu pergeseran .

Pergeseran ini untuk memberikan penyegaran agar ditempat yang baru suasana kerja akan lebih baik, ” Kinerja menurun karena akibat kejenuhan, Jenuh karena terlalu lama menduduki satu posisi jabatan yang itu -itu terus, makanya perlu digeser ” Ungkap Husler

Husler juga paham, dalam pergeseran ini sudah pasti ada yang puas dan ada pula yang tidak, namun sudah begitulah ASN. Jabatan itu bukan sesuatu yang abadi. Termasuk yang dilantik hari ini jika dalam kinerjanya tambah menurun kita evaluasi lagi. Kata Husler

Husler mengajak pejabat yang dilantiknya ini tetap membangun kekompakan dalam bekerja, jika ada masalah cepat dikoordinasikan.

” Kalau ada masalah cepat koordinasikan dengan saya, jangan liar, apalagi sampai merebak keluar, bagaimanapun kita ini satu atap, selesaikan kedalam jika masalah ” Saran Husler

Kamal Rasyid, kepala BKPSDM Lutim, saat dikonfirmasi, mengatakan dalam waktu dekat ini ada tiga jabatan Esolon Dua yang akan di Seleksi lagi. Yaitu Jabatan Kadis Kesehatan, Jabatan Kadis Pertanian dan Jabatan Kadis Perikanan.

” Kadis Kesehatan akan diseleksi lagi karena jabatannya memang lowong, Kadis Pertanian akan diseleksi karena Pak Nurlang bulan Januari 2020 memasuki Pensiun dan Kadis Perikanan pak Firnandus Bulan Juli 2020 juga memasuki masa pensiun ” Terang Kamal Rasyid (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment