Usai Jalan Santai, Nurhalik Sentil Ibas dan Curhat

oleh

 UPOS,Luwu Timur – Kantor Kementerian Agama Luwu Timur, menggelar Jalan Santai Kerukunan, Kamis (9/1/2020).Acara ini masih terkait HUT Kemenag RI ke 74 .Jalan Santai Kerukunan ini dilepas Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di Lapangan Merdeka Malili dan finish di Kantir Kemenag.

Dalam sabutannya , banyak hal yang di sampaikan Nurhalik Kepala Kantor Kemenag Lutim. Bahkan ia sempat pula menyentil Irwan Bacri Syam dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Bupati Lutim.

” Minta maaf pak wakil, memang itu mewakili tidak enak, setelah Pilkada ini semoga tidak jadi wakil lagi “Ucapnya yang disambut Amiiin dari warga yang hadir.

Selanjutnya Nurhalik mengatakan, kantor Kemenag Lutim minim fasilitas, semenjak menjabat sebagai Kepala Kemenag Lutim tidak ada rumah dinas, tidak ada mobil dinas. ” Bukan mengeluh ini pak wakil tapi kalau ada syukur Alhamdulillah ” ujar Nurhalik

Namun demikian motto Kemenag adalah bekerja ikhlas, kalau dikasi disyukuri kalau tidak di kasi manokkok. Kata Nurhalik sambil tertawa

Lanjut dikatakannya, menghadapi Pesta Demokrasi di Lutim. Ia menghimbau mulai kepala KUA, Seluruh Imam Mesjid,Pendeta dan Pandito, agar ikut menjaga kedamaian di masyarakat dengan memberikan pengarahan pada jamaah.

Tetkait siapa di dukung tidak usah diajari, ” Masyarakat sudah tahu mana yang terbaik dari yang baik untuk dipilih menjadi Bupati Lutim ” Tandas Nurhalik

Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Lutim sangat mengapresiasi kegiatan Kemenag dalam merayakan HUT Kemenag RI ke 74.

Memang benar, seperti yang disampaikan kepala Kemenag masyarakat harus ikut aktiv menjaga daerah Lutim. Agar tetap aman dan damai sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal dan aktiitas pemerintahan berjalan lancar.

” Jika situasi keamanan tetap terjaga maka program pembangunan berjalan lancar dan cita -cita Luwu Timur Terkemuka 2021 nanti bisa terwujud ” Ungkap Irwan

Acara gerak jalan kerukunan ini di ikuti hampir seribuan peserta.Mulai siswa SD, PNS, Intanai Sawasta, Anggota Dewan ,Forkomimda dan Bawaslu ikut serta dalam jalan santai kerukunan ini. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *