Usai Dilantik Kades Di Lutim Dapat Mobil Baru. Husler Pertegas Makna Pemimpin

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler Melantik dan Mengangkat Sumpah bagi 26 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa bulan lalu. Pelantikan berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili , Sabtu (21/12/2019 ).

Pelantikan ini disaksikan juga Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, Para Kadis, Camat, dan Ratusan pendukung Kepala Desa terpilih. Menariknya usai dilantik kepala desa mendapat mobil baru, sebagai kendaraan Oprasional Pemerintahan Desa.

Usai melantik, Husler menegaskan para kepala desa yang dilantik menjadi pemimpin semua golongan yang ada di desanya masing-masing. Merekatkan kembali warga yang sempat terkotak-kotak imbas Pilkada. ” Ingat jadilah kepala desa untuk semua golongan, jangan diskriminasi, sebab sumpah jabatan yang anda ucapkan itu dipertanggung jawabkan kepada tuhan, masyarakat dan keluarga mu sendiri ” Ujar Husler

Husler menjelaskan, dirinya yang kini menjadi bupati adalah bupati semua golongan, maka itu semua elemen masyarakat di Lutim harus di ayomi. ” Saya bukan bupati umat Islam, Saya bukan bupati umat Kristen, bukan juga bupati umat Hindu , tapi saya Bupati seluruh Rakyat Luwu Timur , oleh sebab itu saya harus berbuat adil pada semua elemen masyarakat ku ” Ujar Husler

Pernyataan Husler ini kontan mendapat Aplus dari warga yang hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Usai menyampaikan pidatonya, Husler mengecek kondisi enam buah mobil oprasional desa yang terparkir di luar gedung Simpurusiang.

Selanjutnya Husler mengecek kondisi mobil dan menyerahkan kunci kepad kepala desa yang sudah di tunjuk untuk menerima mobil oprasional tersebut .

Informasi dari Halsen, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Luwu Timur, pengadaan mobil ini merupakan program Bupati Lutim untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan di desa masing-masing.

” Hari ini ada enam yang kita serahkan, menyusul setelah ini 42 unit lagi, Secara keseluruhan sudah 74 unit mobil oprasional pemerintahan desa yang sudah di salurkan kepada kepala desa di Lutim . ” Ungkap Halsen

Masih ada sekitar 30 desa lebih yang belum dapat , namun tetap akan disalurkan , karena Pak Bupati kata Halsen sudah memerintahkan untuk di tuntaskan semua desa dapat. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment