Tuntas Titik Kordinat Batas Desanya, Bappeda Luwu Utara Apresiasi Desa Girikusuma dan Putemata Kecamatan Malangke

oleh
oleh
Ket: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara, melalui Bidang Ekonomi dan Infrastruktur, Ikbal (baju batik) melalukan kunjungan dan monitoring pemetapan partisipatif tapal batas di Desa Girikusuma Kecamatan Malangke, Kamis (08/08/2019).

UPOS, Luwu Utara — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara, melalui Bidang Ekonomi dan Infrastruktur, Ikbal melalukan kunjungan dan monitoring pemetaan partisipatif tapal batas di Desa Girikusuma Kecamatan Malangke, Kamis (08/08/2019).

Ikbal yang merupakan perwakilan dari Bappeda Luwu Utara ini juga ikut turun langsung dilapangan bersama Kasi PMD Kecamatan Malangke Akbal menyaksikan Pemetaan partisipatif dengan melibatkan Tim Sosial Comuniti Fasilitstor (SCF), Tim Kerja Pemetaan Partisipatif Desa (TKPPD) tiap desa berbatasan berkolaborasi menyisir tiap batas antar desa tersebut.

Kata Ikbal, dari 13 Desa yang mengikuti program tersebut, Desa Girikusuma dan Putemata yang tercepat selasai pemasangan patok sementara dan pengambilan titik kordinat batas antar desa tetangga. Itu karena Kepala Desa Girikusuma ini memiliki manejerial yang baik bekerjasama Perangkat Desa nya.

“Alhamdulillah Desa Girikusuma bisa dibuatkan berita acara penegasan karena sudah selasai semua batas antar desa berbatasan Pattimang, Tolada, Pettalandung, dan Malangke, “tutur Ikbal.

Sementara, untuk Desa Putemata berbatasan Tingkara, Putemata berbatasan Pettalandung juga sudah selasai pemasangan patok sementara nya dan pengambilan titik kordinat.

“Untuk batas desa putemata yang berbatasan Desa Mario, Baku – Baku masih berstatus batas idikatif karena batas kecamatan, juga termasuk Desa Tandung karena belum ikut dalam program tersebut, “tuturnya.

Ia tambahkan, juga batas desa putemata – tingkara sudah dilakukan pemasangan patok sementara dan pengambilan titik kordinat yang sudah disepakati oleh TKPPD Desa Putemata dan tingkara, “tutup Ikbal. (Kadding)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *