Tim Sar Gabungan Evakuasi Jenazah Korban Tabrakan Perahu Di Sungai Lagawari

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Pencairan orang tenggelam yang dilakukan oleh tim Sar Gabungan di sepanjang Sungai Lagawari Lakawali Pantai, Kec. Malili membuahkan hasil. Akbar alias Abba (25 ) warga Lakawali Malili, berhasil ditemukan dalam keadaan sudah Meninggal Dunia. Jasad korban ditemukan pagi tadi , Minggu (26/04/2020 ) sekitar pukul 7.45 Wita. Jenazah langsung dievakuasi ke Puskesmas Lakawali untuk ditangani tim medis selanjutnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan.

Informasi dari Kepala BPBD Luwu Timur, Muh.Zabur, Sekitar pukul 01.40 Wita dini hari, BPBD Luwu Timur menerima informasi dari Andi Wahyudin kepala Desa Lakawali Pantai melaporkan ada warganya yang tenggelam di sungai Lagawari Lakawali.

Dijelaskan sekitar pukul 00.35 wita, perahu yang dikendarai oleh korban Akbar bertabrakan dengan perahu yang Alex .
kedua perahu tersebut bertemu di sekitar tikungan sungai Lagawari dan bertabrakan hingga membuat 1 operator perahu An. Abba jatuh ke air sementara dua korban lainnya Alex dan Addi selamat.

Malam itu juga BPBD mengerahkan personil tim Sar untuk membantu warga setempat yang sudah melakukan pencarian terhadap kobran. Lebatnya hujan yang terjadi sepanjang malam hingga pagi membuat upaya pencarian tidak berjalan maksimal.

Pencarian akhirnya dilanjutkan pada hari Minggu Pagi, Setelah melakukan penyisiran, Tim Sar Gabungan berhasil menemukan tubuh korban dalam keadaan mengapung di sungai. ” Jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar 10 meter ” Ujar Zabur. ( Ujungpandang Pos/***)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment