Tim Sar Berhasil Temukan Pendaki Remaja Tersesat di Gunung Lompobattang

oleh
oleh

UPOS, Makassar – Kelompok remaja yang mendaki Gunung Lompobattang yang dilaporkan tersesat oleh keluarganya sendiri ke Pos Unit Siaga Bantaeng kemarin, Rabu, 27 Juni 2018 akhirnya ditemukan setelah memasuki proses pencarian hari kedua kamis 28 juni basarnas Digunung Lompobattang sekira pukul 15.45 Wita Sore tadi.

Ditemukan di pos 2 oleh Sru 1 dengan kondisi aman dan langsung kembali ke posko,” kata Kepala Humas Kantor SAR Makassar Hamsidar. Selanjutnya sekira pukul 16.50 WITA para remaja pendaki itu tiba di Posko Lembang Bune bersama personil tim SAR.

Hamsidar menyebutkan, info dari pihak keluarga pendaki di posko Lembang Bune jumlah pendaki sebenarnya 4 orang yang sebelumnya diberitakan tiga orang, keempat remaja itu sendiri yakni Yaya (18) Satria (20) Akbar (21) dan Isul (17) sebagai petunjuk jalan. Keempatnya melakukan pendakian pada Senin, 25 Juni 2018 pagi, dari Bulukumba menuju Lembang Bune Kabupaten Gowa dan menginap di rumah warga Tata Hasan. “Semua pendaki berasal dari Bulukumba. Infonya mereka start pada tanggal 25 dari Bulukumba. Nanti naik pada tanggal 26 start dari Lembang Bune menuju Puncak Lompobattang,” jelas Hamsidar.

(Foto: Int)

Pencarian kelompok pendaki remaja yang dilaporkan hilang dalam proses pencariannya Basarnas memberangkatkan satu Tim Rescue Pos unit siaga Bantaeng menuju lokasi kejadian dengan menggunakan truck Personil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *