Tim Gugus Tugas Covid -19 Bergerak, Ini Aksinya

oleh

UPOS, Luwu Timur – Puluhan personil BPBD Kab.Luwu Timur, yang tergabung dalam tim Gugus Tugas covid -19, hari ini, Minggu ( 22/03/2020) pagi sampai sore sudah bergerak melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Sejumlah titik failitas publik yang dianggap rawan dilakukan penyemprotan disinfektan corona. Penyemprotan dimulai dari Rumah Jabatan Bupati Lutim, Rujab Wakil Bupati, Rujab Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Lutim.

Setelah usai , penyemprotan disinfektan corona berlanjut ke Polres Luwu Timur, Rujab Polres Lutim, Mesjid, Gereja, Pujasera,Andi Nyiwi Park dan ditutup di Mesjid Raya Malili.

Usai Duhur, Tim Gugus Tugas kembali melakukan penyemprotan di Pasar Malili.Terminal Bus Malili, mesjid dan gereja di seputaran terminal.

Muh.Zabur, Ketua Gugus Tugas Covid -19 saat dikonfirmasi menerangkan, penyemprotan disinfektan ini akan terus berlanjut . Nanti subuh sekitar pukul 3 : 00 wita pagi, tim akan menghentikan setiap mobil dari Makassar yang ingin masuk ke wilayah Lutim untuk dilakukan sterilisasi virus corona.

” Nanti subuh kita di Burau di Perbatasan, mobil bus yang masuk akan kita semprot dengan desinfektan. ” Ujar Zabur.

Setelah itu penyemprotan akan berlanjut ke seluruh kantor dinas di Pemkab Lutim.

 

Pasukan yang melakukan penyemprotan ini sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri hasil sumbangan PT Vale. Demikian juga desinfektannya juga hasil sumbangan dari PT Vale.

Mengingat penyemprotan ini akan dilakukan setiap hari, maka kendala yang akan dihadapi sudah pasti persediaan desinfektan itu sendiri.

” Ini yang 100 litter dari PT Vale inikan akan habis kita pakai, setelah stok ini habis tentu kita akan mencari bantuan lagi , inilah masalah kita kedepan ” Terang Zabur.

Zabur juga menyebutkan sejauh ini baru PT Vale yang menyumbang. Yang lainnya seperi PT CLM, PT PUL,Perbankan, dan PTPN termasuk PT Mars, belum memberikan bantuannya dalam upaya pencegahan corona dI Lutim.

Bagi yang ingin menyumbang silahkan langsung saja ke Posko Gugus Tugas Covid -19 kantor BPBD Lutim Malili.

Zabur meminta warga tidak panik dengan upaya penyemprotan yang dilakukan Pemkab Lutim lewat tim Gugus Tugas ini. Penyemprotan desinfektan ini semata – mata bertujuan untuk mencegah virus corona saja.

” Sampai hari ini, Lutim aman dari corona, Insa Allah daerah kita ini tetap aman dari corona. Disemprot bukan berarti corona sudah ada di Lutim, ini hanya tindakan pencegahan saja. Untuk itu warga harus membantu Pemerintah ikuti anjuran yang sudah dikeluarkan, tetap menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat. ” Tutup Zabur. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *