Tim Ekspedisi Walrus Mulai Diberangkatkan ke Pulau Kakabia

oleh

UPOS, Selayar– Sebanyak sebelas orang yang tergabung dalam tim Ekspedisi Walrus ke Pulau Kakabia, Kamis (12/4/18), mulai berangkat melalui Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Peserta kegiatan yang bertema Eksplorasi Pesona Alam Pulau Kakabia tersebut dilepas oleh perwakilan Dinas Kelautan Perikanan Kab. Kep. Selayar, Ketua POSSI Selayar dan para Alumni MSDC Unhas Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Walrus Abu-Abu, Yandi Wirawandi mengatakan tujuan MSDC-UH bekerjasama dengan Pemda Selayar dalam melaksanakan Ekspedisi Walrus Abu-Abu, adalah menghimpun data kuantitatif dan data kualitatif.

“Meliputi ekosistem terumbu karang, serta data oseanografi di Pulau Kakabia serta menggali berbagai potensi yang dapat digunakan sebagai basis untuk pengembangan Pulau Kakabia, “kata Yandi Wirawandi.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini, anggota MSDC-UH diharapkan dapat melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Serta data yang dikumpulkan oleh tim nantinya dapat dijadikan rujukan oleh pemerintah daerah setempat, dalam pengambilan keputusan, juga menjadi referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Sementara itu ketua MSDC-UH Andi Muh. Agung Pratama AR, berharap semoga tim dapat berangkat dengan selamat, melakukan pengambilan data dengan baik, menyelesaikan semua titik-titik pengambilan data secara lengkap.

Tim Ekspedisi Walrus Abu-Abu dijadwalkan akan kembali setelah dua minggu dari pemberangkatan dan akan melakukan pemaparan hasil ekspedisi dari data yang telah dihimpun.

Untuk diketahui, Pulau Kakabia adalah pulau yang terletak di antara wilayah perairan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.(Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *