Tim BRSLU Datangi Rumah Mariamah Antar Duit Modal Usaha

oleh

UPOS, Luwu Timur – Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia ” Gau Mabaji ” harus mendatangi kediaman Mariama (79) di Desa Jalajja Kecamatan Burau , Luwu Timur, untuk menyerahkan bantuan modal usaha. Mariama tidak bisa datang di dinas Sosial P3A menerima bantuan karena kondisinya yang sudah renta . Demikian Ninik Budi Arti Humas BRSLU , Selasa (8/10/2019)

Menurut Ninik , penyaluran bantuan ini tidak bisa diwakili, oleh sebab itu jika ada penerima yang tidak hadir pada saat penyerahan bantuannya maka tim lah yang harus mendatangi yang bersangkutan. Seperti dalam kasus Mariama ini.

Mariama adalah salah satu penerima bantuan modal usaha yang sudah lulus asesmen, saat tiba dikediamannya kami melihat langsung kondisi kediamannya dan usaha yang akan di gelutinya, yaitu penjualan beras. ” Sangat layak dibantu karena pada program dukungan keluarga ini memang Lansia diberi modal untuk usaha, atau pengembangan aktivitas lansia yang sudah ditunjuk pendampignya ” Ujar Nini

Bantuan modal ini diberikan hanya satu kali saja, tentunya akan bisa berkembang jika usaha yang digeluti bisa dijalankan dengan benar. Maka dari itu, dana sebesar 1.500.000 ini tidak boleh disalah gunakan untuk membiayai kebutuhan lainnya.

Untuk memastikan program ini berjalan dengan baik, tim dari BRSLU akan turun langsung untuk monitoring dan evaluasi yang berkerja sama dengan Dinas Sosial dan para Pendamping yang ada di Dinas Sosial. Monitoring ini akan dilakukan akhir tahun. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *