Tiga RS di Palopo Dikabarkan Menurun, Dari Tipe C ke D

oleh

UPOS, Palopo– Sebanyak 3 rumah sakit (RS) yang berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan dikabarkan mengalami penurunan tipe.

Tiga rumah sakit tersebut, yakni RSU ST Madyang, RS At Medika dan RS Mega Buana, yang masing- masing RS itu sebelum bertipe C, dan kini dikabarkan turun menjadi RS tipe D.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo, Abd. Jawad Nurdin yang ditemui di Kantor DPRD Kota Palopo, Senin (19/8/2019) sore.

“Iya, dan terkait hal tersebut kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak rumah sakit, serta kita sudah melakukan pembahasan terkait hal tersebut, “ujar Jawad Nurdin.

Lebih jauh Jawad Nurdin juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar.

“Kita juga sudah bertemu dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Nah terkait penurunan tipe ini, salah satu penyebabnya iyalah pihak rumah sakit yang bersangkutan tidak disiplin melakukan pelaporan, “tambah Jawad.

Tak cuma itu, Jawad juga menjelaskan dampak menurunnya tipe rumah sakit dari tipe C ke tipe D. “Dampaknya, akan berkurang tenaga ahli medisnya, harus kurang dari tipe C sebelumnya. Tapi dari 3 rumah sakit tersebut, RSU ST Madyang dan RS Mega Buana melakukan perbaikan, karna masih ada masa tenggang waktu, “tutup Jawad.(Ujungpandang Pos/Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *