Ternyata Masyarakat Adat Wasuponda Masih Mau Husler Dua Priode

oleh

UPOS,Luwu Timur – Pulang dari Umroh Calon Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler langsung penetrasi di Kecamatan Wasuponda. Dua kegiatan di wilayah tersebut di sapu bersih.

Yaitu,Peresmian Posko Kartini MTH Kec.Wasuponda dan Silaturahmi dengan Masyarakat Wasuponda terkait Tahun Baru 2020 di Kediaman Obert Malua.

Di Posko Kartini MTH kedatangan Husler disambut kaum emak -emak di Wasuponda. Peresmian ini ditandai dengan Pengguntingan vita dan pemasangan Pin oleh Husler kepada Ety Palangda selaku ketua Kartini MTH di Wasuponda.

” Terima kasih saya sangat terharu dan berbangga, Relawan Kartini MTH sudah siap bergerak memenangkan Husler di Pilkada Lutim 23 September 2020 ” Ujar Husler , Minggu (12/01/2020) Sore.

Husler meminta, segenap relawan yang tergabung dalam Kartini MTH Wasuponda, agar dalam mengkampanyekan dirinya tidak menjelek-jelekkan lawan politik.

Husler mendorong relawannya ini untuk menyampaikan program yang sudah dilakukan dan keberhasilan Husler selama memimpin Luwu Timur.

” Saya minta dengan sangat, tim ini nantinya tidak melakukan Kampanye hitam dalam meraih pendukung, meski nanti ada perbedaan kita tetap memelihara perbedaan itu sebagai sesuatu dinamika, sehingga daerah kita ini tetap aman dan damai meski ada Pilkada ” Ungkap Husler

 

Selanjutnya di acara silaturahmi dengan warga wasuponda dikediaman Obert Malua, acara ini dikemas untuk membuka ruang diskusi antara masyarakat dengan Husler.

” Ini acara sebagai bentuk kerinduan warga terhadap Husler.Sebagai warga yang dipimpin wajar kiranya ada pertemuan dan dipertemuan inilah warga akan menyampaikan keluh kesahnya kepada pemimpinnya ” Ungkap Obert

Dalam kesempatan tersebut Obert menyatakan, ia tetap mendukung Husler dalam Pilkada 2020, namun ia tidak bersedia lagi menjadi ketua Tim.

” Tabe Pak Bupati, saya tetap dukung ki tapi saya mau istirahat dulu jadi tim ” Ungkapnya

Obert juga mengakui janji politik Husler sudah banyak yang terealisasi, soal BPJS, Beasiswa, dan Bantuan Alat Pertanian, semua sudah dinikmati masyarakat.

Thomas Lasampa , dari tokoh masyarakat Dongi, dalam kesempatan tersebut mengajak semua suku di Wasuponda memyatu mendukung Husler untuk menjadi Buapati Dua Priode.

” Kami Masyarakat Dongi,
penduduk asli siap mendukung Husler di Pilkada 2020. Saya berharap semua suku di Wasiponda bersatu memenangkan Husler di Pilkada 2020 ini, jangan cuma satu kali tapi harus dua kali, Lanjutkan ” Kata Thomas Lasampa

Muh.Thorig Husler dalam kesempatan itu minta restu kepada warga yang hadir untuk mencalonkan diri lagi menjadi Bupati Lutim untuk kedua kalinya.

” Saya hadir hari ini di Wasuponda, bertatap muka lansung dan meminta restu, apakah saudara -Saudaraku di sini para orang tua ku semua merestui saya maju lagi mencalonkan diri menjadi Bupati Lutim dua priode. ” Ungkap Husler

Husler mengaku selama memimpin Lutim, Menteri Pertanian RI sudah menetapkan Bupati Lutim salah satu Bupati Terbaik dalam hal peningkatan sektor Pertanian.

” Saya sudah disampaikan, diantara 28 Bupati terbaik di Indonesia , Luwu Timur masuk didalamnya, untuk menerima penghargaan di Kementerian Pertanian RI , dalam waktu dekat ini saya akan berangkat untuk menerima penghargaan tersebut. ” Ungkap Husler yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Husler juga mengaku berdasarkan data statistik, tingkat kepuasan masyarakat Lutim atas kinerja kami dipemerintahan mencapai 82 persen.

” Meski datanya seperti itu masih ada juga yang tidak puas dan berteriak -teriak di Medsos, saya sampaikan jangan ditanggapi tapi lawan dengan tetap fokus bekerja ” Tegas Husler

Diakhir Pidatonya Husler kembali bertanya Setujukah warga di Kecamatan Wasuponda mendukung dirinya untuk kedua kali, warga yang hadir menjawab Setuju dan Lanjutkan. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *