Terbukti Murah, Warga Serbu Pasar Murah Pemkab Luwu Timur

oleh
oleh

UPOS, Luwu Timur – Sebanyak 1.800 Paket Sembako laku terjual pada Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Luwu Timur di bulan Suci Ramadhan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Luwu Timur, Andi Tenri Waru, katakan pasar murah tahun ini dilaksanakan satu kali di setiap Kecamatan yang ada di Luwu Timur.

Adapun Kecamatan yang sudah menggelar pasar murah yaitu Kacamatan Burau, Wotu, Tomoni, Kalaena, Tomuni Timur, dan Kecamatan Towuti.

“Tingginya animo masyarakat terhadap Pasar Murah ini karena dianggap sangat membantu. Sudah 1.800 paket sembako murah yang terjual di Masyarakat, “ujarnya saat ditemui media Ujungpandang Pos, Senin ( 23 /5/2018)

Lanjut Tenri, antusias warga menyambut Pasar Murah Pemkab Lutim sangat tinggi, sebab selisih harga barangnya mencapai lima puluh persen dari harga Pasar.

“Contoh Syirup saja di Pasar 20.000 kita jual cuma Rp 10.000, separuh dari harga barang di Pasar, “ujar Tenri Waru

Tenri jelaskan, Dalam satu paket sembako murah yang dijual, isinya berupa Mentega 1Kg, Minyak goreng 2 liter, Terigu 2 kg, Susu bendera 2 kaleng, Gula pasir 2 kg. Sirup 1 botol.

Jika dikalkulasikan berdasarkan harga pasar maka nilainya Rp.164.200, Namun pasar murah oleh pemerintah daerah perpaketnya hanya di jual Rp.100.000, itu di subsidi harganya RP. 64.200.

Selain itu, Pasar murah juga dilaksanakan untuk desa terpencil. Seperti Desa Kawata dan Parumpanai. “Untuk dua desa ini kami yang mendatangi dan melakukan pasar murah disana, karena lokasi desa sangat jauh dari kantor kecamatan Wasuponda, “tutupnya. (Ujungpandang Pos/momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *