Tarawih Pertama Bupati Luwu Utara, Ini Pesannya.

oleh
oleh
Ket : Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat sambutan di Mesjid Nurul Muttaqin Desa Kurri-Kurri Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Rabu (16/5/2018).

UPOS, Luwu Utara – Memasuki Bulan Suci ramadhan 1439 H. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani lakukan sholat tarawih pertama di Mesjid Nurul Muttaqin Desa Kurri-Kurri Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Rabu (16/5/2018).

Dalam sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan puasa atau syiam yang merupakan salah kewajiban umat islam seperti dalam surah Al Baqarah ayat 183 yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa”.

Selain itu, menurut Indah puasa juga sebagian dari rasa syukur kita kepada Allah Swt karena semua bentuk ibadah adalah bagaimana kemampuan kita untuk bersyukur. Hikmah dari puasa bisa mengendalikan diri dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt dan mengendalikan hawa nafsu, tambahnya.

“Bulan ramadhan ini kita mampu memupuk kepedulian kita terhadap sesama seperti jadwal membawa buka puasa bersama yang sampai sekarang masih efektif dilakukan di mesjid-mesjid”, ujarnya.

Bupati Indah berharap supaya kepedulian kita terhadap sesama, tidak dilakukan pada bulan ramadhan saja. Tetapi pada bulan lainnya juga terlepas dari bulan ramadhan seperti bersedekah ke panti asuhan yang ada di Kab. Luwu Utara karena sedekah itu tidak mengurangi rezeki tetapi malah menambah rezeki, serunya.

Diakhir sambutannya ia pesan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersamaan, menghargai satu sama lain, “untuk yang non muslim menghargai muslim yang lagi berpuasa”. Sekaligus saya mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga puasa kita mendapat rahmat dari sisi Allah Swt”, tutupnya. (Ujungpandangpos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *