Tak Pernah Permalukan Sepakbola, Eks Pemain dan Pelatih Gaspa Dukung IYL-Cakka

oleh
oleh
Ket: Dua Mantan Pemain Gaspa Palopo nyatakan dukungan ke IYL Cakka saat bersilaturahmi di Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Senin (18/6/2018): foto/Int.

UPOS, Luwu Utara – Insan pesepakbola sepertinya tak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Di Luwu Utara, Kecamatan Sabbang, dua mantan pemain Gabungan Sepak Bola (Gaspa) Palopo, Oga Junaid dan Erwin RCH menyatakan dukungannya pada pasangan nomor urut 4 ini, saat Cakka berkunjung ke Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Senin (18/6/2018).

Bagi Oga Junaid yang sempat melatih tim Gaspa Palopo, pilihannya ke IYL-Cakka sudah sejak awal dimulainya proses Pilgub SulSel.

“Saya kenal dekat Cakka. Beliau banyak membantu dunia olahraga, khususnya bola. Ada juga mantan pengurus PSSI yang jadi calon, tapi saya lebih memilih IYL-Cakka. Olahraga butuh orang komitmen, “tegas Oga.

Senada dikatakan Erwin. Mantan pemain Gaspa yang memulai karirnya di Klub RCH Bone-Bone itu, mengatakan, sepak bola khususnya di Sulawesi Selatan, hanya bisa maju kalau diurus oleh pemimpin yang selalu punya inovasi dan komitmen.

“Harus punya inovasi. Dan itu ada pada diri pak Ichsan. Komitmen juga dibutuhkan. Olehnya itu saya pilih Ichsan-Cakka, “ujar Erwin.

Kunjungan Cakka di Luwu Utara dimulai dari Kecamatan Sabbang hingga sejumlah titik yang telah ditentukan untuk menghadiri undangan masyarakat Luwu Utara. (Ujungpandang Pos/Rls*)