Tak Banyak Berubah, Begini Kesederhanaan Wakil Bupati Takalar

oleh

Harta dan jabatan bisa membuat seseorang dapat berubah, termasuk mengubah gaya hidup mereka menjadi bermewah- mewahan, namun kalimat ini tidak tepat jika menggambar figur tokoh masyarakat dan pejabat yang satu ini.

Dia adalah Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg. Se’reĀ atau yang akrab disapa Haji De’de ataupun Ajji’ku. Walaupun telah menjadi pejabat, Haji De’de sampai saat ini tidak nampak banyak berubah dari karater atau sifat sebelumnya, yakni bersahabat, penyayang, rendah hati dan sederhana.

Bahkan kerendahan hati dan kesederhanaan mantan Anggota DPRD Kab. Takalar dan Anggota DPR RI tersebut sangat terlihat jelas saat Tim Redaksi Ujungpandang Pos mencoba menemui beliau di Kabupaten Takalar pada Minggu (24/6/2018) pagi. Saat memasuki wilayah perkotaan Takalar, tidak disegaja kala itu Tim Redaksi melihat langsung Achmad Dg. Se’re mengayuh sepeda seorang diri tanpa didampingi pengawal, beliau berangkat dari Rumah Jabatan Wakil Bupati ke salah satu bilangan jalan di Takalar.

Spontan Tim Redaksi membuntuti menantu dari mantan Bupati Takalar, Ibrahim Rewa tersebut, dan teryata Achmad Dg. Se’re naik sepeda untuk mengunjungi warung kecil sederhana yang menjual nasi kuning. Di tempat tersebut, nampak Achmad Dg. Se’re menyapa dan bercengkama dengan warganya, sembari menyantap nasi kuning.

Tak lama berselang Tim Redaksi pun menyapa langsung Achmad Dg. Se’re. Achmad Dg. Se’re nampak gembira menerima kehadiran Tim Redaksi Ujungpandang Pos, dan mengajak Tim Redaksi ikut menikmati nasi kuning yang menurut Achmad Dg. Se’re adalah salah satu makanan kegemarannya. “Saya suka makan disini, nasi kuningnya enak, “kata Achmad Dg. Se’re.

Usai bercengkarama di warung kecil penjual nasi kuning, Achmad Dg. Se’re mengajak Tim Redaksi ikut dengannya ke Rujab Wakil Bupati yang terletak di belakang Mapolres Takalar. Saat perjalanan ke Rujab, nampak Achmad Dg. Se’re mengayuh sepeda sembari menyapa warga yang ditemui di jalan dengan seyuman dan beberapa kalimat penuh keakraban.

Sesampainya di Rujab, Tim Redaksi Ujungpandang Pos kembali melihat langsung kesederhanaan Achmad Dg. Se’re. Achmad Dg. Se’re nampak membuat atau meracik sendiri air panas untuk disajikan ke para tamunya, tanpa bantuan orang- orang yang ada di Rujab.

Saat ditanya oleh Tim Redaksi Ujungpandang Pos, alasannya kenapa mau repot- repot sendiri membuat air panas untuk disajikan ke tamu yang ada di Rujab, padahal Achmad Dg. Se’re bisa saja meminta staff rumah tangga yang ada di Rujab untuk membuatnya, Achmad Dg. Se’re pun menjawab bahwa hal ini biasa dilakukannya dan menurutnya hal tersebut adalah hal biasa saja.

“Pemimpin itu sebenarnya adalah pelayan, sudah menjadi kewajiban kita melayani masyarakat, “ujar Achmad Dg. Se’re dengan nada penuh kerendahan hati.

Kesederhanaan Achmad Dg. Se’re, bukan kali ini saja terungkap, sebelumnya juga saat menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI, Achmad Dg. Se’re sering terlihat naik ojek ke kantornya di Jakarta.(Ujungpandang Pos/Zadly Zainal Kr. Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *