Tahun Baru Islam di Luwu Timur, Politisi Gerindra Jadi Penceramah

oleh

UPOS, Luwu Timur– Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Kecamatan Burau, Kab. Luwu Timur dirayakan dengan menggelar tablig akbar. Tablig akbar diadakan, Selasa (11/9/2018 ) di Lapangan Burau untuk mengajak umat Islam tetap meningkatkan silaturahmi dan menjaga persatuan sehingga tercipta kedamaian di tengah masyarakat.

Tablig akbar ini dibawakan Sarkawi A Hamid yang tak lain Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, serta hadiri sekitar 2000 warga Burau dan dihadiri Camat Burau, Muh. Syukri, serta seluruh kepala desa di Burau.

Menurut Sarkawi, perayaan tahun baru Islam merupakan momen strategis dalam memacu pikiran untuk terus berpindah dan bergeser ke arah yg lebih baik.

Ia mengatakan Luwu Timur pasti bisa lebih maju dari yang sekarang, jika semangat Hijrah akan terus diwarisi.

Perintah Hijrah kepada Nabi Muhamad sebagai tonggak awal bangkitnya peradabaan ummat manusia yang dimulai dari Madinah sebagai kota tujuan Hijrah Nabi Muhammad.

Kebangkitan Islam ditandai dengan Hijrah, dalam Hijrah Rasulullah dari Mekah ke Madinah berhasil membangun sebuah peradaban baru karena semangat yang digaungkan sebagai agama islam yang Rahmatan lil alamin.

karena itu Hijrah saat ini harus diartikan sebagai sebuah paradigma menuju ke arah kebaikan.

“Saya yakin dengan semangat Hijrah ini Luwu Timur akan bisa mencapai tujuannnya sebagai daerah yg terkemuka pada masa yang akan datang, “ujar Sarkawi.

Selain menggelar tablig akbar, perayaan tahun baru Islam ini juga dimeriahkan karnaval tahun baru Islam.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *