Sulsel Berhasil Susun APBD Fokus Program Prioritas

oleh

UPOS, Makassar– Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) disebut sebagai daerah yang berhasil menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), yang fokus pada program-program prioritas.

“Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan kita, bahwa kita mampu menyusun APBD kita dengan baik, dan tentu Provinsi Sulawesi Selatan dianggap salah satu provinsi yang menyusun APBD dengan fokus pada program prioritas pemerintah,” ungkap Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, di Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Sulsel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, 31 Januari 2020.

Keberhasilan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab hubungan yang semakin harmonis antara DPRD Sulsel dengan Pemprov Sulsel, membuahkan hasil maksimal pada tahun 2019 silam.

Untuk itu, pada tahun 2020 ini diharapkan hubungan tersebut mampu dirawat dengan baik. Terlebih untuk mensukseskan program tahun anggaran 2020 ini.

“Tentu hubungan yang semakin harmonis ini antara eksekutif dan legislatif, mari kita rawat bersama, dan saya turut berbangga bahwa di berbagai publik begitu mengakui keberadaan, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendukung program-program yang menjadi program prioritas kita,” jelas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Sebelumnya, Sulsel juga mendapatkan pujian dari Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengenai capaian dan keberhasilan DPRD dan Pemprov Sulsel.

“Saya kira kita harus jaga bersama dan Ketua KPK juga datang bahkan menyampaikan berapa provinsi diminta untuk belajar di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Ini sesuatu yang patut kita banggakan bersama,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *