Sosialisasi Tribina, Istri Walikota Palopo Jelaskan Begini

oleh

UPOS, Palopo– Ketua TP PKK Kota Palopo, Utiasari Judas memghadiri kegiatan sosialisasi tribina Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) yang digelar di Kampung KB, Kel. Pontap, Kota Palopo, Rabu (21/11/2018).

Dalam arahannya, Utiasari Judas menyampaikan banyak hal mengenai kota sehat dan hubungan KB dan tribina.

“Hubungan KB dengan tribina, ada 3 bina, pertama, Bina Keluarga Balita (BKB), jadi BKB ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan contohnya semua anak harus ikut imunisasi agar tidak rentang dengan penyakit, BKB juga berhubungan dengan dinas pendidikan dan Kementrian Agama, “ujarnya.

Lanjut Utiasari menjelasakan bina yang kedua, yakni adalah Bina Keluarga Remaja. “Kedua, Bina Keluarga Remaja (BKR), pendewasaan usia perkawinan yaitu perkawinan dini jadi banyak macam penyakit yang akan timbul jika masih muda dikasi kawin dan kemudian emosinya belum matang dan tentang masalah narkoba, “tambahnya.

“Ketiga, Bina Keluarga Lansia (BKL), BKL ini perlu beraktifitas dan harus ada olahraganya, tujuannya agar tidak cepat pikun dan kemudian rajin memeriksakan kesehatan, “tutupnya.

Selain Utiasari Judas, Turut hadir istri Wakil Walikota Palopo, Nurlinda Sabani, Lurah Pontap, Anjar Lestari.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *