Solidaritas Radar Bogor, Ratusan Jurnalis Gelar Aksi Mapolresta

oleh
oleh
Ket: Ilustrasi (foto Int.)

Bogor – Sebanyak ratusan Jurnalis tergabung dari berbagai organisasi se-Bogor Raya akan gelar aksi solidaritas untuk Radar Bogor di Mapolresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat.

Aksi solidaritas Jurnalis se Bogor Raya ini karena diketahui, Kantor Radar Bogor pada Rabu lalu digeruduk di duga massa PDIP karena pemberitaan yang memajang foto Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri dengan judul ‘Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp112 Juta, “dikutip dari Radar Bogor, Sabtu (02/06/2018).

Aksi ini sebagai respon atas penggerudukan yang dilakukan massa PDIP terhadap kantor Radar Bogor pada Rabu lalu.

“Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap apa yang telah dialami rekan-rekan insan pers di Radar Bogor, “kata Korlap Aksi Billy Adhiyaksa saat dikonfirmasi Sabtu dini hari.

Dirinya menyesalkan cara penyelesaian masalah yang dilakukan massa PDIP. Sebab, persekusi, intimidasi maupun segala bentuk kekerasan bukan jalan menyelesaikan masalah.

“Jangan sampai, cara-cara seperti itu menjadi pembenaran kalangan lainnya ketika bermasalah dengan insan pers atau hasil kerja jurnalistik, “pungkasnya.

Menurutnya, semua pihak harus menghormati undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 yang selama ini mengayomi tugas jurnalistik.

Mantan Redpel Radar Bandung mengatakan aksi solidaritas juga akan melakukan penandatanganan pernyataan sikap bersama dan bersepakat terus menjaga martabat insan pers dengan menyajikan pemberitaan yang obyektif, berdasarkan data dan fakta serta mengedepankan unsur keberimbangan.

“Kami juga mengajak seluruh kalangan untuk menjaga kondusifitas di Bogor Raya, “tuturnya.

Aksi yang dimulai pukul 09.00 pagi, rencananya akan diikuti sekitar 100 jurnalis. Selain penandatanganan pernyataan sikap bersama, agenda aksi akan melakukan audiensi bersama Kapolresta Bogor dan jajarannya. (Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *