Soal Penyesuaian Tarif Air Minum, Ini Kata Budiman

oleh

UPOS, Palopo– Terkait rencana penyesuaian tarif air minum oleh Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mangkaluku dan kabar kondisi kerugian perusahaan milik daerah tersebut, Anggota DPRD Kota Palopo, Budiman angkat bicara.

Budiman yang ditemui di Sekretariat DPD PPP, Binturu, Kota Palopo, Selasa (19/3/2019) kemarin, mengungkapkan bahwa dirinya menyarankan agar dilakukan audit terhadap PDAM oleh tim audit independent atau audit BPKP.

“Waktu rapat kemarin di DPR, yang juga dihadiri oleh pihak PDAM, saya juga sarankan seperti itu, untuk diaudit, “ujar Budiman.

Lebih jauh Budiman menjelaskan, bahwa tujuan dari audit tersebut tak lain guna mengetahui kondisi sebenarnya Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mangkaluku, sehingga jika memang kondisinya merungi, maka wajar kalau dilakukan penyesuaian tarif.

“Kita juga tentu mau atau mengharapkan PDAM ini terus berjalan dan untung, tapi satu sisi juga kita tidak mau membebani masyarakat dengan penyesuaian tarif nantinya, olehnya itu bagusnya diaudit agar kita ketahui kondisi yang sebenarnya, “tambahnya.

Selain itu juga, Budiman secara pribadi berharap bahwa penyesuaian tarif air tidak diberlakukan, karena akan membebani masyarakat, khususnya pelanggan.

“Ya pasti kita berharap tidak terjadi penyesuaian tarif, tapi kalau memang hasil audit nantinya PDAM merugi maka kemungkinan akan seperti itu, atau bisa saja diambil jalan tengahnya, dengan adanya subsidi dari pihak pemerintah, atau solusi lainnya, “tutup Budiman.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *