Soal KAMU, Badawi Dianggap Kliru

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Manajemen Koperasi Agro Mandiri Utama Muhammad Alwan menyangkal klaim Ketua Fraksi Golkar Lutim Badawi Alwi yang mengatakan belum ada penanaman sawit dan meragukan Legalitas Koperasinya.

Muhammad Alwan Kordev. Humas Koperasi Agro Mandiri Utama menganggap klaim Badawi tersebut keliru dan tidak sesuai dengan fakta yang ada. Demikian kata Alwan, Kamis (14/05/2020) .

Dijelaskannya, Koperasi Agro Mandiri Utama sudah menjalankan Kegaiatan Replanting Kelapa Sawit di Luwu Timur sudah Sesuai dengan SOP dan Presedur sebagaimana yang diamanahkan Oleh Aturan perundang-undangan.

Untuk Persolan Legalitas Koperasi Agro Mandiri Utama didirikan Sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia NOMOR 10/PER/M.KUKM/IX/2015 Tentang Kelembagaan Koperasi sebagaimana aturan yang berlaku dan itu Jelas adanya

Alwan Menambahkan Untuk penyaluran Bibit Sawit belum dilakukan Karna Lahan yang di Lakukakan Land Cliring untuk 8 Kelompok Tani masih berjalan dan Diperkirakan Rampung Pada Bulan Juni 2020 .

Belum lagi Harus Menunggu Waktu Selama Minimal 3 Bulan dan Maksimal 6 Bulan Untuk Normalisasi Tanah Baru Bisa dilakukan Penanaman Bibit dilahan Petani .

Penyaluran Bibit Itu harus dilakukan Secara Bersamaan ke 8 Kelompok Tani jadi Kalau Kita Hitung-Hitung Diperkirakan Bulan November 2020 Sudah Bisa dilakukan Penyaluran Bibit kepada 8 Kelompok Tani Tegas Alwan

” Jadi Apa Yang disampaikan Oleh Anggota DPRD Luwu Timur di media Online Semuanya Tidak benar . Seharusnya Pihak Anggota DPRD Luwu Timur saat melakukan kunjungan kelapangan melakukan Komfirmasi Langsung Kepada Kami akan Persolan tersebut ” Ujar alwan

Alwan mengaku selain menjadi pengurus Koperasi ia juga merupakan kader dari beberapa Organisasi termasuk Sekretaris Daerah LSM Lira Luwu Timur, Sekretaris BPPH Pemuda Pancasila Luwu Timur, Ketua I GANN DPD Luwu Timur, Sekretaris Bidang organisasi Perbakin Luwu Timur, Pimred media Online Infolutim.com, Ketua DPD pengawasan Kebijakan Publik Amanah garuda Indonesia Luwu Timur dan masih Banyak yang Lain Lagi. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment