Soal Dovizioso, Marquez Bilang Begini

oleh
Marc Marquez.(foto int.)

LE MANS– Marc Marquez pembalap Repsol Honda mengakui jika Andrea Dovizioso (Ducati Corse) tidak mengalami insiden di lap kelima, rider asal Italia itu bisa menjadi salah satu pesaing yang cukup kuat baginya di Sirkuit Le Mans. Seperti diketahui, Marquez berhasil menjadi pemenang saat melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkui Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Penampilan apik pembalap berjuluk Teh Baby Alien itu berhasil membawanya menjadi yang tercepat di Le Mans. Sementara itu, Dovizioso gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di tikungan keenam lap kelima. Meski begitu, rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut mengatakan kecepatan Dovizioso pada akhir pekan ini memang meningkat cukup signifikan.

Hal tersebut terlihat ketika balapan baru dimulai. Dovizioso yang memulai balapan dari posisi kelima secara mengejutkan langsung memaksa laju motornya hingga berada di urutan kedua. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon itu mampu memimpin race pada awal-awal balapan setelah melewati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Pada beberapa tikungan setelahnya , pembalap berusia 31 tahun itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh pada lap kelima.

“Ketika berada sedikit di belakang, saya mencari dia karena dia adalah pembalap yang selama akhir pekan ini memiliki kecepatan khusus. Dia memacu motornya dengan sangat maksimal, bahkan saya melihat kecepatan Dovizioso yang lebih dari biasanya, ”jelas Marquez seperti dilansir dari Crash, Senin (21/5/2018).

“Biasanya Dovi memaksa di awal, lalu mengemudi dengan konsisten untuk mengelola ban motornya sebelum memaksa melaju hingga akhir. Tapi di sini (Le Mans) dia mencoba memimpin balapan sejak awal,” sambung Marquez

Sebelum balapan, saat sesi pemanasan kami bersama untuk beberapa lap dan saya memahami Dovizioso memiliki sesuatu yang lebih, atau kami sangat setara. Saya rasa pilihan menggunakan ban sofa adalah strateginya untuk bisa tampil cepat di awal balapan, ”tutup mantan pembalap kelas Moto2 tersebut.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *