SLB Juga Butuh Sentuhan Pejabat

oleh

UPOS,Luwu Timur Sekolah Luar Biasa yang berada di Sorowako mendapat perhatian dari Pemerintah Luwu Timur. Olehnya itu Wakil Buapti Luwu Timur, Irwan Bachri Syam datang kesekolah tersebut untuk melihat langsung aktivitas di sekolah tersebut.

” Ini sekolah Luar Biasa harus mendapat perlakuan yang sama dengan sekolah -Sekolah yang ada di Lutim, untuk itu saya datang memastikan seperti apa aktivitasnya ternasuk kondisinya ” Ujar Irwan, Selasa (8/10/2019)

Kedatangan Irwan Bachri Syam ini diterima Kepala SLB Marta dan  Direktur Eksternal Relation PT Vale, Guna Wardana Vinyaman.

Setelah berdialog sebentar Irwan langsung mengunjungi anak -anak yang lagi asyik bermain di ruang kelas.

Meski semua siswanya mengalami keterbelakangan fisik dan mental, irwan tidak canggung untuk berinteraksi dengan siswa dan menggendong salah satu murid di SLB tersebut.

Setelah melihat kondisi sekolah tersebut, Irwan menyarankan kepada tenaga pendidik di sekolah tersebut agar tetap semangat dalam membimbing anak -anak yang belajar di sekolah tersebut.

Irwan mengakui menjadi tenaga pendidik di SLB tidak gampang,  banyak faktor yang harus dimaklumi.  ” Tidak gampang menjadi guru disini, ujian utamanya itu harus sabar dan bisa mengontrol emosi. Ini harus dilakoni setiap hari ” Tutup Irwan
(UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *