Singgah Di Posko Covid Tersibuk Di Lutim kapolda Sumbang Vitamin Hingga APD.

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe memberikan berbagai Sumbangan untuk petugas Covid -19 yang berjaga di Batas Burau – Luwu Utara.

Posko ini menjadi perhatiannya karena dianggap Posko Covid-19 yang paling sibuk karena menjaga Lalulintas warga yang menghubungkan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

” Ini Posko bertugas 24 jam, tidak ada yang lolos dari posko ini. Semua yang ingin masuk dan melintas di Wilayah Luwu Timur terdata semua, jedral, ” Terang Husler saat menerima Kunjungan Kapolda di Posko Covid-19 Burau. Kamis (14/02/2020) .

Selanjutnya Husler memperlihatkan personil yang bertugas di Posko tersebut, Mulau dari Kapolsek Burau dan Personilnya, Prajurit TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pihak Puskesmas, Pegawai Kecamatan Burau, Hingga Relawan Covid yang bergabung dalam Tim Gugus Tugas.

Bupati Luwu Timur juga menyampaikan selain memperketat penjagaan di semua pintu masuk Lutim, Tim Gugus Tugas Lutim juga saat ini tengah melakukan Rapid Tes Massal. Rapid Tes Massal inilah membuat Lutim kini semakin banyak yang berhasil di deteksi terpapar Corona. Semua OTG Jendral, baik dari pihak medis, Kepolisian bahkan sampai ke Pedagang ikan, OTG Reaktif. Terang Husler.

Mendengar penjelasan Ketua Covid -19 Lutim ini Kapolda mangut, dan mengakui langkah yang dilakukan Luwu Timur dalam Percepatan Penanganan Corona ini sangat baik jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Sulsel.

Selanjutnya Mas Guntur Laupe menyerahkan Minuman Susu Beruang , Makanan Cepat Saji untuk petugas di Posko, APD dan Rompi untuk petugas Kepolisian dan Perhubungan.

” Tetap semangat semuanya, meski dalam suasana puasa semua harus terlihat kuat, apalagi ini mobilitas kendaraan warga sangat tinggi. Ini ternyata jalur Trans Sulawesi menghubungkan Sulsel dengan Sultra, Sulteng bahkan Gorontalo dan Manado. Saya yakin dengan kekompakan kita, Corona ini akan segera kita akhiri. ” Ungkap Kapolda.
(UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment