Seru, Ada Siri na MTH di Balapan Motor Tassi Gabah Di Kalaena

0 Komentar

UPOS,LUWU TIMUR – Lomba Balap Motor Tassi Gabah yang dilaksanakan di Desa Pertasi Kencana Kecamatan Kalaena, Sabtu ( 14/12 /2019 )  menjadi panggungnya MTH. Mulai dari jalan hingga dalam Arena sirkuit , banner MTH menghiasai acara tersebut. Bahkan setiap rumah warga di desa tersebut terpasang Banner yang bertuliskan MTH Sahabat Kita.

Tak hanya itu, saat acara ingin di buka, panitia dan warga sempat meneriakkan yel-yel Sirina MTH , Sirina Kita. Yel-yel ini disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir untuk menyaksikan balapan motor gabah tersebut. Husler yang mendengar yel-yel tersebut juga ikut tertawa bahagia.

Acara ini dibuka oleh Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler. Namun sebelum mengangkat bendera star, Husler terlebih dahulu menyerahkan satu unit mobil sampah untuk pemerintah Kecamata kalaena. Kunci mobil tersebut diserahkan kepada Camat Kalaena Alimudin Bachtiar lengkap denga uang oprasionalnya.

Dalam sambutannya, Husler  mengaku terharu dan bangga dengan kekompakan warga di kecamata Kalaena . Balap Motor Tassi Gabah ini tidak disangka mampu menyedot penonton yang luar biasa bayaknya. Bahkan tanpa di duga peserta Balap motor ini selain di ikuti peserta dari Lokal Luwu Raya , juga di ikuti peserta dari Bone, Sidrap, Pinrang, bahkan ada dari Kupang Nusa Tenggara Timur .

” Saya terharu dan salut, untuk itu hadiahnya saya tambah dua unit sepeda gunung, Dua saja nah, karena kalian mintanya saya dua kali jadi bupati ” Ujar Husler sambil tertawa

 

 

Lomba Balap Motor Tassi Gabah ini adalah even Perayaan Pesta Panen yang dilakukan warga setempat karena sudah selesai panen . Panen kali ini dianggap berhasil, untuk itu sebagai rasa syukur kepada Allah, warga melakukan Pesta Panen dengan mengadakan lomba Balap Motor Tassi Gabah sebagai hiburan buat warga .

Lomba ini di ikuti sebanyak 90 peserta, dimana setiap peserta harus melakukan empat kali putaran, dan diputaran kedua peserta harus membawa beban gabah seberat 50 kg.

Ternyata arena lomba ini sangat berat, peserta harus megarungi lupur cair yang dalamnya hampir sampai di sadel motor. Akibatnya banyak peserta yang kewalahan melarikan motornya.

Ada juga peserta yang kehabisan tenaga dan menumbangkan diri didalam lumpur karena sudah tidak kuat lagi melanjutkan pertandigan. Aksi lucu para peserta ini membuat penonton berteriak sambil tertawa lucu.

” Seru ini pak, tidak ada peserta yang bisa kencang melarika motornya, Puas kita nonton dan aman juga ” Ujar pak Syahran yang menyaksikan balapan tersebut.

Ia berharap tahu depan lomba seperti ini dilakukan lagi, karena benar-benar menghibur.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment