Serahkan Bantuan, Husler Minta Indah Tetap Tegar Hadapi Musibah

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler meminta Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara tetap kuat menghadapi musibah Banjir Bandang yang meluluh lantak sejumlah daerah di Luwu Utara. Ini disampaikan Husler saat menyerahkan secara resmi bantuan masyarakat Luwu Timur di Kantor Bupati Luwu Utara , Sabtu (18/07/2020).

Sekitar 200 mobil bantuan kemanusiaan dari Luwu Timur ini di drop ke posko induk Kabupaten Luwu Utara saat itu. ” Ibu Indah harus tetap kuat dan sehat ya, jangan putus asa, ini kami serahkan bantuan dari warga Luwu Timur untuk penanganan pasca bencana banjir bandang Luwu Utara. ” Ungkap Husler

Husler juga menambahkan, penyerahan ini bukan berarti bantuan dari Luwu Timur sudah berakhir, sebab di Luwu Timur penggalangan bantuan masih terus berjalan diseluruh desa. Selain Bantuan sandang dan pangan, Luwu Timur juga membantu alat berat seperti eskapator, bolduzer, dan mobil tangki. Alat berat ini bantuan dari sejumlah perusahaan swasta seperti dari PT Vale dan PT CLM.

Alat berat ini untuk mempercepat proses evakuasi lumpur dari akses publik sehingga Luwu Utara cepat pulih setelah dilanda banjir bandang.

Usai menerima bantuan logistik secara simbolis, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemerintah serta masyarakat Luwu Timur atas musibah bencana banjir diwilayahnya beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Utara, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemda serta masyarakat Luwu Timur. Bantuan ini tentu memberi kami semangat untuk tetap kuat,” kata Indah.

Indah Putri juga meminta doa dari seluruh masyarakat Luwu Timur agar Kabupaten Luwu Utara tetap kuat dan segera pulih. “Mohon doanya agar kami tetap kuat. Dengan dukungan semua elemen yang ada kami optimis akan kembali pulih. Satu kata untuk masyarakat Luwu Timur, luar biasa,” tutupnya. (hms-UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment