Seminar Nasional dan Pelatihan PAUD Holistik, NA Katakan Ini

oleh

UPOS, Makassar–¬†Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, membuka Seminar Nasional dan Pelatihan Mengembangkan PAUD Holistik, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (29/8).

Ia menyampaikan, hadirnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dapat membangun karakter dan ahlak anak, harus didorong. Ia juga menekankan, pentingnya sarana dan prasarana yang baik, termasuk toilet dan ruang penunjang lainnya.

Di Kantor Gubernur Sulsel, kata Nurdin Abdullah, akan dibangun tempat penitipan anak. Sehingga pegawai dapat menitipkan anak di tempat mereka bekerja.

“Kami di Kantor Gubernur lagi mau bangun tempat penitipan anak, daripada pegawai menitipkan anak di mertua. Titip di PAUD, ibunya kerja. Jadi tidak ada kekhawatiran anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang baik,” terangnya.

Nurdin menambahkan, Indonesia bisa menjadi negara kuat jika PAUD yang ada dibentuk menjadi kuat pula. Ia juga menceritakan pengalamannya saat tinggal di Jepang dan menitipkan anaknya di PAUD.

“Indonesia akan menjadi negara kuat, jika PAUDnya kuat. Saya berdua dengan Bunda PAUD itu sangat care pada PAUD,” ucapnya.

Gubernur juga menyinggung terkait kesejahteraan guru PAUD. Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan taman dan alat bermain senilai Rp177 juta.

Hadir 300 lebih peserta berbagai perwakilan di Sulsel. Gubernur juga diserbu oleh peserta untuk berfoto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *