Semaraknya Malam Takbiran di Luwu Timur

oleh

UPOS,Luwu Timur – Malam Takbiran menyambut hari kemenangan umat islam hari raya Idul Fitri di Kabupaten Luwu Timur , Selasa (4/6/2019 ) berlangsung semarak. Karena acara takbiran ini diperlombakan oleh pemerintah Luwu Timur.

Berbagai peserta dari seluruh mesjid di Kecamatan Malili ambil bagian dalam lomba tersebut. Mereka membawa berbagai kreasi bernuansa Islami yang di hias di kendaraan yang di kendarai.

Acara ini dilepas Husler di Rumah Jabatan Bupati di hadiri seluruh unsur Kepala Dinas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Husler, Takbir keliling ini sebagai bentuk perwujudan kesyukuran kita atas karunia yang di berikan Allah . Satu bulan umat Islam berperang mengendalikan hawa nafsu lewat ibadah puasa kini berhasil keluar sebagai pemenang yang di rayakan lewat Idul Fitri.

Agar takbir keliling ini berjalan tertib dan tanpa aksi ugal -ugalan pemerintah Lutim mengemasnya lewat perlombaan.. ” Yang baik dan tertib tentunya akan menjadi penilaian terbaik oleh tim yuri ” Ujar Husler

Untuk itu Husler berharap seluruh peserta menjaga ketertiban, tetap utamakan keselamatan, perayaan datangnya Idhul Fitri 1440 H sebaiknya dilakukan dengan sikap yang baik dan berbahagia, tetap santun dan menaati peraturan yang ada.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan seluruh Forkopimda Luwu Timur mengucapkan, selamat menyambut hari kemenangan, hari raya Idhul Fitri 1440 Hijriah, semoga kita meraih kemenangan di hari yang Fitrah,” kata Husler saat melepas pawai takbir.  (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *