Selamat Bertugas Anggota DPRD Baru, Yang Gagal Teruslah Berbakti

oleh

UPOS,Luwu Timur -Sebanyak 30 Orang Anggota DPRD Luwu Timur yang baru resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Malili Khairul. Proses Pengangkatan Sumpah dan pelantikan dilakukan di Ruang Paripurna DPRD Lutim, Selasa (27/8/2019).

Proses pengangkatan Sumpah ini disaksikan Bupati Lutim Muh.Torig Husler, Wakilnya Irwan Bachri Syam, serta ribuan masyarakat Lutim yang hadir di DPRD Lutim .

Sejumlah Anggota DPRD yang tidak Oppo tampak tidak menghadiri acara tersebut. Seperti, Sukman Sadike, Saharuddin, Suwandi, Idrus. Namun ada juga yang berjiwa besar tetap hadir meski tidak menjadi wakil Rakyat lagi.

Mereka yang hadir antara lain, Herdinang, Iwan Usman, Fiter Karangan dan Juddin Sira.

Menurut Herdinang, ia mengaku pencalegan tahun ini ia kurang beruntung. Harapannya ingin membuat lompatan dari Anggota DPRD Kab Luwu Timur menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulsel tapi belum kesampaian.

Namun demikian sebagai Politisi sejati ia mengaku tidak patah arang, ” Jika Lima Tahun lalu saya memperjuangkan Aspirasi Rakyat lewat Parlemen, sekarang tentunya memperjuangkannya diluar Parlemen ” Ungkap Herdinang

Menjadi Wakil Rakyat selama Lima Tahun sudah cukup baginya untuk mengetahui seluk beluk bagaimana memperjuangkan aspirasi rakyat itu sampai diakomodir.

” Yang jelas sebagai Putra Daerah meski gagal duduk di Dewan, saya tetap berbuat untuk daerah saya Luwu Timur tercinta, soal menang kalah dalam kontestasi Pemilu itu sudah biasa , dan ini masih bisa di rebut lagi lima tahun mendatang ” Pungkasnya

Fieter P Karangan, juga anggota dewan yang tidak oppo mengatakan tetap.akan berbuat untuk masyarakat dan daerah.

” Meski saya tidak lagi jadi anggota dewan, jika pemerintah mau mempercayakan kepada saya, saya mau mengelola Cabang Olah Raga Tinju, karena saya juga punya Sasana ” Ungkap Fieter

Fieter memilih membangun Lutim lewat olah raga tinju.Tekatnya Lutim harus melahirkan Petinju handak dan profesional untuk mengharumkan nama daerah.

Bupati Luwu Timur, dalam pidato sambutannya, meminta anggota dewan yang baru dilantik ini bisa meneruskan program -program pembangunan daerah yang belum tuntas.

Selain itu, sebagai mitra pemerintah anggota dewan yang baru ini bisa tetap bersinergi dengan pihak eksekutif sehingga apa yang kita cita-citakan untuk kemajuan daerah ini bisa tercapai.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para anggota dewan yang demisioner. (UjungpandangPos/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *