Sebut Partisipasi Tinggi, Gubernur Berharap Seperti Ini

0 Komentar

UPOS, Makassar– Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, berharap agar pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), suasana damai harus diciptakan. Suasana damai akan menciptakan suasana pasar yang positif.

“Itu modal dasar. Makanya saya katakan kita harus ciptakan kedamaian pasca Pilpres. Kenapa pilkada damai penting, supaya iklim investasi ini bisa berjalan dengan baik,” kata Nurdin Abdullah di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/4).

Kedua, kepercayaan pada pemerintah juga dinilainya bagus. Ini yang menjadi modal Pilpres saat ini, sehingga partisipasi pemilih tinggi.

Diketahui, partisipasi Pemilu 2019, seperti yang disebutkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto sebesar 80,90 persen melampaui dari target KPU sebesar 77,5 persen.

“Ini pertama, selama beberapa pemilihan. Ini modal, berarti kepecayaan pada pemerintah itu naik, itu tinggi,” sebut Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga berharap agar masyarakat sama-sama berdoa agar suasana damai dan kondusif bisa tercipta.
“Saya kira berdoa, yang kalah bisa menerima dan yang menang tidak euforia merayakan kemenangan,” harapnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment