Sebelum Disembeli, IDP Pantau Hewan Qurban Idul Adha 2019/1440 H

oleh
Ket: Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memantau pemotongan hewan Qurban di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Minggu (11/08/2019) Ft/Int

UPOS, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memantau pemotongan hewan Qurban di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Minggu (11/08/2019).

IDP didampingi Sekkab Luwu Utara, Tafsil bersama Kepala Dinas Peternakan Luwu Utara, dR. Ani terlihat ikut menyaksikan pemotongan hewan Qurban dalam perayaan Idul Adha 2019/1440 H. Adapun Hewan Qurban yang disembeli yaitu Sapi dan Kambing.

Pantauan media ini, Disela pemotongan hewan qurban, IDP juga memperlihatkan kartu retribusi pemeriksaan hewan Qurban tertulis senilai Rp 20.000,- rupiah perhewan qurban.

Jadi untuk memastikan hewan qurban apa layak untuk dikonsumsi alias tidak terjangkit penyakit. Maka Pemerintah Kabupaten Luwu Utara lebih dahulu melakukan pemeriksaan hewan ternak yang akan di qurban, sebelum penyembelian hewan dan daging nya di bagikan kepada warga yang layak menerimanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *