SBJ Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPKRI  

0 Komentar

UPOS, Makassar — Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang akrab disapa SBJ menghadiri pembahasan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan pemeritah daerah se-Sulsel yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, di Makassar, Selasa (03/12).

Syukur Bijak mengakaui banyak hal positif dari pertemuan tersebut, seperti evaluasi di setiap OPD di Pemerintahaan Kabupaten Luwu. “setelah kegiatan ini, saya akan melakukan evaluasi di dinas, serta akan dilakukan rapat berkala nantinya,” ungkap Ketua Tim Tindak Lanjut Pemkab Luwu ini

Pada sambutannya Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian proses pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara oleh BPK.

Kegiatan ini dilakukan untuk memantau sejauh mana rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI Sulsel sudah ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah dan kota yang ada di sulsel khususnya untuk semester II Tahun 2019.

“Dari hasil ini nantinya akan kita tetapkan status, dari pantauan kami tindak lanjut tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK di setiap daerah di sulsel menunjukkan dari 7.951 temuan dengan jumah rekomendasi sebanyak 20.304 senilai hampir dua milyar,” ujarnya.

Acara yang digelar tiga hari ini dihadiri oleh seluruh Kabupaten dan Kota se Sulsel. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment