Satpol PP Lutra Raih Penghargaan Pembina Satlinmas Terbaik di Sulsel

oleh
oleh

UPOS, Luwu Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil meraih Penghargaan sebagai pembina Satlinmas terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/3/2019).

Penghargaan diserahkan Gubernur Nurdin Abdullah kepada Kepala Dinas Satpol PP Luwu Utara, Aspar, usai upacara HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di Pelataran Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Tidak hanya penghargaan sebagai Pembina Terbaik Satlinmas, Dinas Satpol PP dan Damkar juga berhasil menjadi juara Harapan I pada Lomba Defile dan berhak membawa pulang uang pembinaan senilai Rp 15 juta.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kerja cerdas dari teman-teman semua, serta dukungan dan motivasi dari Bupati Luwu Utara, sehingga kami bisa meraih penghargaan ini,” tutur Kadis Satpol PP, Aspar, usai menerima penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, Satpol PP sekarang sudah berubah, tidak lagi garang di lapangan. Satpol PP harus bisa menjadi pengayom bagi masyarakat. “Satpol PP tidak boleh lagi melakukan tindakan-tindakan di luar etika,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak seluruh anak bangsa untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi ideologi Pancasila. “Utamakan kepentingan bangsa dan negara serta kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” pangkasnya. (Ujungpandangpos/Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *