Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Pengobatan Gratis di Puncak Jaya Papua

0 Komentar

UPOS, Papua – Meski baru beberapa bulan bertugas mengamankan wilayah Papua, namun Satuan Tugas Pengamanan Batalyon Infanteri 721/Makkasau sudah menebarkan rasa persaudaraan di hati warga Papua.

Baru-baru ini, kembali Satgas Yonif 721/Mks menggelar kegiatan amal. Kali ini pengobatan gratis bagi warga
Kampung Tinggi Nambut, Distrik Tinggi Nambut Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo melalui Danton I Kompi C Palopo, Letda Inf Gali yang dikonfirmasi via WhatsAppnya mengatakan kegiatan pengobatan gratis tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke -74.

“Ini dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74,” kata Letda Inf Gali, Selasa (15/10/2019).

Ia mengatakan, tujuan pengobatan gratis itu, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang hidup di daerah pedalaman Papua. Pasalnya, disana, jangakan fasilitas kesehatan bahkan sinyal untuk berkomunikasi pun sulit.

Kurang lebih 80 orang warga kampung Tinggi Nambut menerima pengobatan tersebut. Mereka mengucapkan terimakasihnya kepada TNI.

Tak sampai disitu, personil Satgas Yonif 721/Mks juga ikut membagikan sembako kepada masyarakat. Hal itu dilakukan, lantaran masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan makanan disebabkan adanya perang antar suku yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pengobatan gratis tersebut juga bekerjasama dengan Koramil 1714-06/Puncak Jaya, satuan Brimob dan Tim Rumah Sakit Mulia.

Sebelumnya juga, Satgas Yonif 721/Mks juga melaksanakan patroli kesehatan, kerja bakti berasama masyarakat Papua, tali asih dan latihan upacara di sekolah-sekolah yang ada di pedalaman Papua.(Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment