Sarjana Cari Peluang Untuk Mandiri dan Berkarya

0 Komentar

UPOS, Palopo — Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Diploma dan Sarjana Angkatan I Universitas Muhammadiyah Palopo Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo, Rabu 18 Desember 2019.

Laporan Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Dr. Salju, SE., MM menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa ini merupakan awal dari perjalanan untuk itu teruslah belajar meningkatkan pengalaman
memperluas jaringan karena ilmu yang telah di dapatkan akan di implementasikan di lingkungan masyarakat.

Kepada para wisudawan dan wisudawati Untuk selalu menjaga nama baik almamater dan terus belajar memiliki jiwa kemandirian, disiplin dan pantang menyerah serta memiliki semangat.

Serta telah dibuatnya program pembekalan kepada alumni untuk bisa memiliki spirit kewirausahaan dan tidak lagi berfikir bagaimana menjadi pegawai negeri”. Ujarnya

Para wisudawan dan wisudawati dituntut untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan berharap untuk selalu aktif di perserikatan Muhammadiyah.

Sambutan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si menyampaikan Selamat Kepada para wisudawan-wisudawati Universitas Muhammadiyah Kota Palopo atas gelar sarjana yang telah diraih semoga berkah, amanah dan menjadi kebanggaan almamater.

Dengan selesainya menempuh pendidikan ini dapat menjadi berkah untuk keluarga, diri pribadi, dan masyarakat, gelar sarjana jangan dilihat sebagai akhir dari proses tetapi harus disadari sedang memulai tanggung jawab yang lebih besar.

Kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini di wisuda tentu tantangan ke depan akan menanti dan hal tersebut tidak akan menunggu hingga kita siap namun tantangan itu harus segera dituntaskan dan hal tersebut tidak dijadikan suatu hambatan namun dijadikan sebagai peluang untuk berkarya.

“Marilah kita menjaga derajat kesarjanaan yang dimaknai keyakinan bahwa bagi yang memiliki ilmu tuhan akan meninggikan derajatnya dan menguatkan kedudukannya juga bermanfaat untuk mengembangkan kepribadian dan mengubah sudut pandang kita ke arah yang lebih baik. Cari Peluang Untuk mandiri dan Berkarya“ papar Sekda

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bagian Sistem Informasi Munawir Sadzali Razak, S.IP.,MA menyampaikan Universitas Muhammadiyah Palopo harus melakukan terobosan-terobosan dengan meninggalkan kebiasaan lama tidak hanya mengandalkan keterampilan lama kepada mahasiswa tapi bagaimana menguasai jenis keterampilan baru.

Bagaimana kemudian mahasiswa dan lulusannya menguasai dan mengerti cara memanfaatkan limpahan data yang ada di dunia digital sekarang.

Karena kunci untuk bersaing di masa sekarang dan yang akan datang adalah bagaimana kemudian lulusan kita menguasai soft skills baik yang sifatnya terkait dengan hubungan dengan orang lain, bagaimana berkomunikasi dengan orang lain, fungsi kepemimpinan dan kewirausahaan ini harus ditingkatkan di Universitas Muhammadiyah Palopo”. Ujarnya

Adapun jumlah Wisudawan dan Wisudawati yang diwisuda sebanyak 351 orang yang terdiri Ekonomi sebanyak 42 Orang, Manajemen sebanyak 203 orang, Akuntansi sebanyak 82 orang dan Kebidanan sebanyak 24 orang.

Hadir pula Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr. dr. Ishak Iskandar, M.Kes, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. DR. H. Ambo Asse, M.Ag, Rektor Universitas Andi Djemma Palopo Dr. Marsus Suti, M.Kes, Segenap Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palopo, Para Wisudawan/Wisudawati Universitas Muhammadiyah Palopo, serta para orang tua Wisudawan.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment