Sambangi Tanjung Bira, Wagub Minta Hal Ini

oleh

UPOS, Bulukumba– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar merehab masjid tua Tanjung Bira, agar pengunjung bisa melaksanakan salat lima waktu. Hal tersebut disampaikan saat Andi Sudirman yang didampingi Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, meninjau lokasi yang akan mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan diskusi mengenai persoalan-persoalan yang dihadapi pemerintah daerah, dan membutuhkan bantuan pemerintah provinsi. Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, mengungkapkan, ada kerusakan saluran irigasi sepanjang tiga kilometer, untuk mengairi lahan 20 ribu hektare, yang perlu perhatian pemerintah provinsi. Selain itu, ada jalan provinsi yang perlu dibangun, serta jembatan anti banjir.
“Kami juga ada beberapa permintaan hibah aset Pemprov yang berhubung digunakan untuk fasilitas kantor pemerintah daerah, “terangnya.

Sementara itu, Andi Sudirman mengingatkan agar pembangunan Bulukumba harus fokus, tuntas, efektif dan efisien. Ia pun meminta agar pemerintah kabupaten tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi.

“Pembangunan infrastruktur, sarana pertanian dan objek wisata perlu dimatangkan, serta pembangunan TPI harus mengandung nilai komersil, “terangnya.

Andi Sudirman menambahkan, perlu ada matriks prioritas terkait apa yang akan dikerjakan, sehingga dapat diketahui hal mana yang paling urgent dan asas manfaatnya paling besar.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *