Salurkan BLT, Bupati Himbau Masyarakat Sholat Ied di Rumah

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang secara masif menghimbau masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 di rumah masing-masing bersama keluarga.

Hal ini disampaikan Bupati pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di dua tempat yaitu Desa Paccerakang Kecamatan Ponrang Selatan dan Desa Muladimeng Kecamatan Ponrang, Selasa (19/5/2020).

“Kepada keluargaku, tahun ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kita sedang mengalami wabah Covid-19. Pemerintah terus berupaya melakukan langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Luwu, salah satunya adalah menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 di rumah masing-masing bersama keluarganya, “kata Basmin Mattayang.

Tidak diadakannya sholat ied di Masjid maupun di tanah lapang untuk menghindari penularan Covid-19 semakin meluas.

“Saya harap keluarga dapat memahami ini dan dapat bekerjasama dengan mematuhi himbauan pemerintah mengingat kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap orang tanpa gejala (OTG) yang dapat dengan mudah menularkan virus ini tanpa memperihatkan adanya gejala terjangkit Covid-19, “lanjut Basmin Mattayang.

Pada kegiatan penyaluran dana desa kali ini, Kepala Desa Paccerakang, Galaluddin Banneringgi, melaporkan sebanyak 58 KK penerima BLT Dana Desa, 114 KK Penerima BST Kemensos, 178 KK penerima BPNT, 67 KK Perluasan BPNT/sembako dan 9 KK tambahan BST Kemensos, sedangkan Kepala Desa Muladimeng, Pahruddin Madris melaporkan sebanyak 109 KK mendapatkan BLT Dana Desa, 108 KK penerima PKH, dan 76 KK penerima BLT Kemensos.

Turut mendampingi Bupati, Plt Kepala DPMD, Bustan, Camat Ponrang, Saing, Camat Ponsel, Uparuddin, Kapolsek Ponrang, Iptu Sadsali dan Babinsa, Serda Yusak P.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment