Safari Ramadhan Perdana, Camat Sebut Ada Seribuan Mahasiswa Burau Nikmati Beasiswa

oleh

UPOS,Luwu Timur – Sekitar Seribuan warga Kecamatan Burau menikmati program Beasiswa untuk Mahasiswa yang diterapkan Pemerintah Luwu Timur. Hal ini diutarakan Camat Burau Muh.Syukri dalam acara Safari Ramadhan perdana Pemerintah Luwu Timur , Jumat (10/5/2019) di Burau.

” Kalau di hitung nominalnya pak Bupati sekitar 4 M lebih dana beasiswa yang di nikmati anak -anak Burau yang kuliah di Perguruan Tinggi ” Ujar Muh. Syukri

Warga di Burau minta program ini tetap dilanjutkan karena sangat membantu para orang tua dalam menyekolahkan anak -anak mereka ke Perguruan Tinggi.

” Pak Bupati meneruskan permintaan warga Burau kalau bisa program beasiswa ini terus dilanjutkan ” Tandas Syukri

Lanjut disampaikannya, warga Burau juga berterima kasih,karena tahun ini sekitar 200 M anggaran pembangunan masuk ke kecamatan Burau untuk membiayai 18 Paket Pembangunan.

Dengan anggaran sebesar ini sudah pasti pembangunan di kecamatan Burau akan terus berkelanjutan.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu untuk anak-anak Luwu Timur akan terus di lanjutkan.

Bahkan anggarannya bertambah dari 18 M sekarang hampir 21 M. Program Beasiswa untuk mahasiswa ini sengaja di canangkan agar warga Luwu Timur tidak tertinggal dalam hal pendidikan.

“Program ini cara kita di Lutim untuk menghadapi tantanhan bonus demokrasi yang akan dirasakan dampaknya pada 2030 nanti ” Ungkap Husler

Husler juga meminta warga Burau tetap menjaga kekompakan mewujudkan kondisi yang aman sehingga program pembangunan berjalan lancar.

Ia juga memastikan seluruh visi misi yang di canangkan sudah berjalan sesuai harapan. Tinggal di sampaikan kepada masyarakat capaian keberhasilan ini agar warga juga paham . Salah satu cara menyosialisasikan keberhasilan ini disampaikan lewat acara safari Ramadhan ini.

” Salah satu capaian yang sudah diakui adalah Indeks Pembangunan Manusia, dimana Kabupaten Luwu Timur berada di urutan Pertama di Sulsel ditingkat Kabupaten di Sulsel. ” Pungkas Husler

Diacara Safari Ramadhan ini terlihat Husler dan Irwan Bachri Syam kompak mengenakan Batik kombinasi Hijau . Selain itu segenap kepala dinas hadir . Mereka di bagi ke seluruh mesjid yang ada di desa-desa di Burau untuk menyampaikan keberhasilan pemerintah Luwu Timur dalam kurun tiga tahun terakhir.

Dalam acara Safari Ramadhan juga, Husler menyerahkan bantuan untuk pembangunan Rumah Ibadah,Sekolah dan bantuan alat pertanian untuk masyarakat Burau. (UjungpandangPos/***)