RMB Launching Lorong Keren di Batupasi

oleh
oleh
Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, M.Si saat launching Loker Bersinar didampingi Camat Wara Utara, Rustam Lalong, M.Si dan Lurah Batupasi, Imam Darmawan, S.STP, Jumat 17 Mei 2019.

 

UPOS, Palopo — Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan bebas Narkoba, Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara menggelar launching Loker Bersinar (Lorong Keren Bersih Narkoba) di lorong Geddong, Batupasi, Jumat 17 Mei 2019.
Lurah Batupasi, Imam Darmawan, S.STP dalam laporannya mengatakan, program loker bersinar ini adalah ide yang berasal dari pemikiran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo.

Imam Darmawan menyebutkan, untuk mendukung kesuksesan penataan lorong keren tersebut, pihaknya juga telah membentuk Kelompok Tani Hidroponik.
“Kami mendapat dukungan dari tenaga penyuluh pertanian untuk mengajarkan pada masyarakat tentang tata cara penanaman hidroponik,” jelas Imam kemarin.

Sementara itu, Camat Wara Utara, Rustam Lalong, M.Si mengapresiasi penataan loker bersinar. Menurutnya, penataan lorong keren adalah merupakan ide dan terobosan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang melaunching Loker Bersinar tersebut mengatakan bahwa program itu patut menjadi percontohan bagi kelurahan-kelurahan yang lain.
Dirinya berharap kedepan tidak ada lagi kawasan kumuh yang ada di Kota Palopo, khususnya di kawasan lorong.

“Karena itu, kita jaga baik baik lorong agar tetap menjadi lorong yang keren, bersih, sejuk dan nyaman” tuturnya.
RMB juga berharap agar pihak keamanan yang ada di kelurahan Batupasi baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga keamanan dan memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan atribut satgas Loker Bersinar dan peninjauan lorong keren serta penyerahan dua armada motor pengangkut sampah kepada jajaran Kelurahan Batupasi. Turur hadir dalam kegiatan ini diantaranya Lurah Ammasangan, Lurah Luminda, Lurah Sabbamparu, Babinsa Batupasi, RT/RW, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga Kelurahan Batupasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *