Resmi Lomba Bedug Dan Takbiran Di Buka Wakil Bupati Gowa

oleh
oleh
Ket: Ilustrasi (foto Int.)

UPOS, Gowa – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani, secara resmi membuka Lomba festival Bedug dan takbiran tingkat Provinsi Sulsel yang rutin digelar oleh Pemkab Gowa menjelang lebaran Idul Fitri.

Lomba ini merupakan agenda tahunan ini selalu disambut hangat masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung Kecamatan Sungguminasa Kabupaten Gowa, Selasa (05/06/2018), kemarin.

Lomba festival Bedug dan Takbiran ini juga digelar dalam rangka untuk menyambut hari raya idul fitri 1439 H/2018 M yang ditandai dengan pemukulan Bedug Oleh Wakil Bupati Gowa dan dihadiri pejabat Pemprov dan DPRD Sulsel serta para masyarakat.

Dalam acara ini juga hadir Forkominda Gowa, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis, Kepala Kantor Kementrian Agama, Anwar Abubakar, para pimpinan SKPD, Ormas dan elemen lainnya.

Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol katakan selaku panitia pelaksana mengatakan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang diikuti pemula dan profesional.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa Rauf Malagani mengungkapkan festival Bedug dan Takbiran ini diharapkan dapat mengangkat dan melestarikan budaya seni tradisional yang sudah menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Gowa.

“Ini merupakan ajang para generasi muda Islam saat ini dapat mengenal dan melestarikan seni budaya Islam, ajang ini menjadi momentum kejayaan dan perkembangan islam dimasa silam, “tutupnya Wakil Bupati Gowa. (Ujungpandang Pos/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *