Rencana Kunjungan Presiden Jokowi ke Seko, Ini Penjelasan Gubernur

oleh

UPOS, PalopoРGubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palopo. Kunjungan kerja itu dilakukan sekaligus untuk melihat wilayah- wilayah yang selama ini terisolir di Sulsel.

“Untuk menyemangati kita semua, akan menjadi spirit kita, Inshaallah bapak Presiden akan berkunjung ke Palopo, “kata Nurdin pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Walikota Palopo, Jumat (28/9/2018).

Preside Jokowi akan melihat langsung Bandara Bua, Bendungan Baliase dan akses jalan ke Seko (Luwu Utara). Seko adalah wilayah terisolir yang belum tersentuh pembangunan infrastruktur. Jaraknya 130 Km dari ibu kota kabupaten, Masamba, diketahui memang belum memiliki sarana dan prasaran jalan yang memadai.

“Akan berkunjung ke Seko dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di sana, “ujarnya.

Beberapa agenda yang dihadiri presiden, namun Nurdin belum menyebutkan waktunya secara detail, kapan orang nomor satu tersebut akan berkunjung. Rencananya, Kantor Walikota juga akan diresmikan oleh Jokowi. Kantor ini juga akan digunakan oleh Gubernur Sulsel untuk berkantor ketika berada di Palopo.

“Pak Walikota sudah menyiapkan kantor untuk Gubernur Sulawesi Selatan ini, kenapa pak Gubernur mau berkantor di sini, supaya mempercepat pembangunan di Luwu Raya ini, supaya kita juga tidak ke Seko tiga hari tiga malam lagi Inshaallah, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *