Rencana Kenaikan Tarif Air Minum, Begini Sikap Politisi PBB

oleh

UPOS, Palopo– Terkait rencana pengajuan kenaikan tarif air minum oleh Direksi Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku, Anggota DPRD Kota Palopo, Abd. Jawad Nurdin angkat bicara.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut dengan tegas mengatakan bahwa diri sebagai Anggota Fraksi Gabungan DPRD Kota Palopo, khususnya dari PBB, akan menolak rencana tersebut.

“Sebagai Anggota Fraksi Gabungan, khususnya dari Partai Bulan Bintang, saya menolak hal tersebut, “ujar Abd. Jawad Nurdin, Rabu (30/1/2019) sore.

Lebih jauh Jawad mengatakan bahwa kenaikan tarif tersebut belum layak dilakukan.

“Apa dasarnya ingin menaikkan tarif, kalau alasannya PDAM merugi, kok kenapa terjadi penambahan karyawan, biasanya kalau perusahaan merugi, harusnya yang terjadi adalah pengurangan karyawan, kok ini malah bertambah, “tambahnya.

Selain itu, Jawad yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo mengungkapkan bahwa kenaikan tarif tersebut belum layak dilakukan sebab pelayanan PDAM Palopo tersebut belum maksimal, lantara kualitas air dan distribusi air masih terus dikeluhkan pelanggan.

“Terlebih masih banyak pelanggan yang mengeluh airnya tidak lancar, harusnya perbaiki dulu pelayanan, “tutup Jawad yang juga tak lain Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel pada Pileg 2019 ini.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *