Relawan Demokrasi Terima Santunan dari Bawaslu, Ini Alasannya

0 Komentar

UPOS, Palopo– Sejumlah relawan demokrasi yang mengalami kecelakaan atau sakit saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019 menerima santunan dari Bawaslu Republik Indonesia.

Relawan tersebut merupakan Panitia Pengawas Kecamatan, Kelurahan, sampai tingkatan PTPS dari Kota Palopo.

Pemberian santunan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Bawaslu Sulsel, Amrayadi, Kamis (3/10/2019) di Kantor Bawaslu Palopo.

Para relawan tersebut masing- masing adalah St Syamsinah Anggota Panwascam Wara Utara menerima santunan sejumlah Rp8.250.000 dan Pelitasari Staf Panwaslu Kecamatan Wara utara menerima santunan Rp8. 250.000.

Serta Ridwan Muntaha PPL Kelurahan Sampoddo yang juga menerima santunan Rp8. 250.000.

Pimpinan Bawaslu Sulsel, Amrayadi
dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan perjuangan para relawan demokrasi dalam mengawasi pemilu 2019.

“Mereka mengemban amanah dengan jiwa dan raganya, “katanya.

Usai pemberian santunan, kinerja Bawaslu Kota Palopo pada pelaksanaan Pemilu 2019 langsung dievaluasi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Palopo, Kasdim 1403/Swg, Satpol PP, KPU Palopo, Kesbangpol Palopo dan perwakilan parpol.

“Pemilu tahun ini berjalan dengan baik serta konsisten dengan kesepakatan dan aturan, “kata Wakapolres Palopo, Kompol Ade Noho yang juga senadah dengan Kasdim 1403/Swg, Mayor Inf Martinus Pagasing.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Palopo, Iswandi Ismail mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu 2019, rekomendasi yang diberikan sangat kasip waktunya.

“Respon cepat dari Bawaslu Palopo dan sangat membantu kerja- kerja KPU Kota Palopo, “ucap Iswandi.(Ujungpandang Pos/Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment