Rakerwil Apeksi Wilayah VI Dibuka Pemprov Sulsel

0 Komentar

UPOS, Palopo– Asisten Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Salim yang mewakili Gubernur Sulsel; Nurdin Abdullah, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI di Kota Palopo, Jumat (05/4/2019).

Pembukaan kegiatan kali ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Salim didampingi Walikota Palopo, Judas Amir selaku tuan rumah bersama Walikota Ternate, Pare- pare, Ambon dan Walikota Gorontalo.

Pada pembukaan yang dirangkaikan dengan agenda Gala Diner ini, Asisten Pemerintahan Sulsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur, namun ia menyampaikan pesan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Apeksi.

“Saat ini Gubernur sementara dalam agenda berkeliling ke semua kabupaten di Sulsel untuk menjaga kondusifnya Wilayah Sulsel pada pelaksanaan Pemilu kedepan, “ungkap Salim.

Sekaitan dengan tema, Rakerwil yakni “Potret Keberhasilan Kota Dalam Implementasi SDGs” sejalan dengan visi misi Provinsi Sulsel yakni melayani, membangun, memberdayakan dan mengatur.

“Saya percaya ada tekad dan keyakinan masing- masing Walikota dan strukturalnya untuk mewujudkan program pembangunan yang telah dicanangkan, “tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Apeksi Wilayah VI, Abdul Taholib Mustafa dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa Rakerwil Apeksi di Kota Palopo dibagi atas pembukaan dan gala diner, seminar dan lokakarya, rapat kerja dan City Tour.

“Kita juga akan menyaksikan pemaparan terkait pengalaman terbaik di berbagai kota yang berhubungan dengan inovasi pembangunan, ” jelas Abdul Taholib Mustafa.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment