Raker APEKSI, Palopo Siap Tampilkan Budaya Khas

oleh

TARAKAN– Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo merasa terkesan dengan penyambutan hangat di Kota Tarakan, pada malam ‘Wellcome Dinner’ Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2018, di Taman Berkampung Kp Empat Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (24/07/2018) malam.

Acara ini mengawali perhelatan Rakernas VIII APEKSI 2018, kerja sama Dewan Pengurus APEKSI dan Pemerintah Kota Tarakan, 24 – 26 Juli 2018.

Raker APEKSI dengan tema ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah’ ini diawali malam resepsi penyerahan cenderamata kepada para Walikota di pintu masuk lokasi Indonesia City Expo oleh Walikota Tarakan Sofyan Raga beserta istri.

Pada penyerahan cinderamata itu, diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo, Jamaluddin Nuhung, didampingi Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanzah DP.

Sekkot Palopo menyampaikan dirinya terkesan bahwa Kota Tarakan ini cukup bagus, masyarakatnya ramah, panitianya melayani dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa Kota Palopo telah siap ikut berpartisipasi dalam kegiatan APEKSI ini. Namun persiapannya sederhana saja.

Yang jelas, dapat melakukan silaturrahim dengan para Walikota se Indonesia dan ikut mengevaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan se Indonesia.

“Namun demikian, kita dari Palopo juga akan mengikuti Karnaval Budaya dengan menampilkan budaya khas Kota Palopo. Ini juga sekaligus perkenalan budaya kita di kancah nasional, ”katanya.

Sementara itu, Walikota Tarakan Sofyan Raga, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih serta ucapan selamat datang kepada para Walikota se Indonesia atas kehadirannya di kota Tarakan.

“Mari bersinergi dengan Walikota se Indonesia, untuk bersinergi membangun daerah, ”ajaknya.

Acara ini dilanjutkan dengan hiburan dari lagu ‘Gubahanku’ yang dinyanyikan Walikota Tarakan, Sofian Raga dan juga Walikota Bontang, Neni Moerniaeni dan Walikota lainnya. Juga ada penyanyi Siti Badriah yang ikut menghibur para tamu.

Hadir dari Palopo mendampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Burhan Nurdin, Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanzah Dg Pareba, Ketua DWP, Normayuni dan beserta anggota, serta Pengurus PKK Kota Palopo.(Ujungpandang Pos/Humas Pemkot Palopo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *