Puskesmas Lampia Di Akreditasi, Semoga Lulus

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Untuk mendapat pengakuan Negara, Puskesmas Lampia di evaluasi oleh tim Akreditasi. Akreditasi ini untuk mengetahui apa saja yang sudah dilakukan Puskesmas Lampia dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat.

” Ini kami punya 700 standart penilaian, kami akan mengecek satu persatu apakah 700 item standart penilaian ini sudah terpenuhi ” Ujar Tono.Gazali Ketua Tim Akreditasi, Selasa (23/7/2019)

Jika semuanya sudah terpenuhi , minimal.80 Persen, maka Puskesmas Lampia dinyatakan Lulus Akreditasi Dasar. ” Kan Tingkatan Akreditasi Puskesmas itu ada empat, Dasar, Madya, Utama dan Paripurna.

Samriani kepala Puskesmas Lampia, mengatakan Puskesmas Lampia saat ini sudah maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Untuk keselamatan Pasien, Puskesmas Lampia sudah melakukan ketetapan Identifikasi 100 persen, Ketepatan Pemberian Obat 100 Persen, ketepatan Prosedur dan Tindakan Medis 100 Persen, pengurangan terjadinya Infeksi di PKM 100 Persen, dan Tidak pernah terjadi Pasien Jatuh 100 Persen.

” Kami sudah siap untuk dinilai, rencananya tiga hari tim Akreditasi ini akan melakukan penilaian termasuk bertanya langsung kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan ” Ungkap Samriani. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment