Pringati Hari Lingkungan Hidup Ini Aksi Husler

oleh
UPOS, Luwu Timur –  Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemerintah Luwu Timur melakukan Penanaman Pohon Ketapang Kencana. Penanaman serentak ini dilakukan di jalan A.Hasan Opu To Hatta tepatnya jalur dua deoan Rumah Jabatan Bupati, Jumat ( 14/6/2019) . Aksi penanaman pohon ini dipimpin langsung Bupati Lutim, Muh.Thorig Husler.

Ikut juga dalam aksi penanaman pohon ini Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, Sekda Lutim Bahri Suli, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Luti.

Menurut Husler sebelum melakukan penanaman dirinya juga sudah membagikan ribuan bibit pohon Durian dan Alpukat kepada para ASN untuk ditanam di lingkungan masing-masing.

Bagi Husler makna Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah mengajak umat manusia dimuka bumi untuk senantiasa menjaga keseibangan alam.

” Salah satu caranya seperti yang kami lakukan hari ini melakukan penanaman pohon , agar tujuan untuk menghijaukan bumi ini benar – benar terwujud ” Ujar Husler

Selanjutnya dengan banyak menanam.pohon berarti kita ikut melestarikan alam. Mencegah terjadinya bencana banjir dan Tanah Longsor.

Lanjut Husler, gerakan menanam pohon ini juga tidak bisa hanya pemerintah saja, masyarakat dan komunitas Pencinta Alam juga harus ikut menanam pohon supaya lingkungan kita selamat dari bencana alam. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *